KEPRI REGION

Perda Perubahan RPJMD 2016-2021 Di Sahkan. Ini Harapan Gubernur Kepri untuk Pembangunan

RPJMD ini dilakukan demi terwujudnya visi pembangunan Provinsi Kepri yang dirajut dalam 9 misi yang disusun.

Perda Perubahan RPJMD 2016-2021 Di Sahkan. Ini Harapan Gubernur Kepri untuk Pembangunan
Tribunbatam.id/IST
Penandatanganan naskah pengesahan Ranperda tentang perubahan RPJMD 2016-2021 oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama pimpinan DPRD Kepri dalam hal ini Ketua Jumaga Nadeak dan Wakil Ketua Husnizar Hood, Rabu (20/12/2017). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menghadiri rapat Paripurna Penyampaian laporan akhir Panitia Khusus Ranperda tentang perubahan RPJMD 2016-2021 sekaligus ditetapkan menjadi Perda di ruang sidang utama kantor DPRD Kepri, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (20/12).

Dalam pidatonya Nurdin mengatakan, perubahan dari RPJMD ini dilakukan demi terwujudnya visi pembangunan Provinsi Kepri yang dirajut dalam 9 misi yang disusun, maka di dalamnya perlu beberapa perubahan untuk penyesuaian ke depannya.

“Ada beberapa alasan dilakukan perubahan terkait RPJMD ini antara lain berdasarkan hasil evaluasi dari Kementerian PAN-RB yang mana di dalam rumusan, tujuan dan indikator sarasan serta program pada Bab V masih kurang sesuai, pun pada Bab V, VII, VIII dan IX terdapat indikator kinerja yang perlu diperbaiki,” ujar Nurdin.

Baca: Gol Indah Pemain Liverpool U-23 ini Jadi Perbincangan Pengamat dan Penggemar. Simak Videonya di Sini

Baca: Mengaku Gigolo, Lelaki ini Datang ke Batam untuk Puaskan Tamu Pria. Tarifnya Rp 5 Juta

Baca: Hari Ini, Jembatan Layang Laluan Madani di Simpang Jam Mulai Dibuka

Nurdin mengaku senang dengan selesainya tahap perubahan RPJMD ini, setiap masukan yang didapat telah ditindaklanjuti dengan baik untuk dirumuskan dalam RPJMD serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen terkait.

“Dengan ditetapkan RPJMD ini semoga dapat diterapkan dengan baik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Kepri,” lanjut Nurdin.

Panitia Khusus (Pansus) Dewan dalam laporan akhirnya mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai agenda dalam membahas Ranperda perubahan ini, apresisasi tak lupa pula disampaikan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam penyusunan dan penyelesaian dari Ranperda ini baik dari Tim pansus Dewan maupun OPD terkait.

“Setelah mencermati dan menelaah secara menyeluruh maka tim Pansus dapat menerima terkait perubahan dan penyusunan dari RPJMD yang telah disampaikan Pemerintah Provinsi Kepri,” ujar Sukri Farial membacakan laporan akhir Pansus.

Sukri melanjutkan bahwa sistematika penyusunan dokumen sendiri didasari oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku serta hasi evaluasi dari Kementerian PAN-RB yang menyatakan bahwa ada beberapa bab dari RPJMD Kepri yang perlu direvisi.

Paripurna sendiri ditutup dengan persetujuan lisan dari seluruh anggota dewan yang hadir, kemudian penandatanganan naskah pengesahan Ranperda tentang perubahan RPJMD 2016-2021 oleh Gubernur Nurdin bersama Pimpinan DPRD Kepri dalam hal ini Ketua Jumaga Nadeak dan Wakil Ketua Husnizar Hood berdasarkan surat keputusan nomor: 43 Tahun 2017. (*)

Editor: Abd Rahman Mawazi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved