Korupsi Proyek KTP Elektronik

Dwina Michaella, Putri Novanto, Dicecar KPK Seputar Saham PT Murakabi Selama 8 Jam

Dwina Michaella sekitar delapan jam menjalani pemeriksaan di Gedung KPK. Ia baru bisa meninggalkan Gedung KPK pada pukul 18.15 WIB.

Dwina Michaella, Putri Novanto, Dicecar KPK Seputar Saham PT Murakabi Selama 8 Jam
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Anak Setya Novanto, Dwina Michaella tiba di kantor KPK Jakarta untuk menjalani pemeriksaan, Kamis (21/12/2017). Dwina Michaella yang juga mantan Komisaris PT Murakabi Sejahtera, diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Dirut PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo terkait kasus korupsi KTP elektronik. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Untuk kali pertama, putri Ketua (nonaktif) DPR RI Setya Novanto, Dwina Michaella, diperiksa penyidik di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Dia diperiksa sebagai saksi untuk penyidikan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP dengan tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudihardjo (ASS).

Penyidik KPK menanyakan sejumlah hal kepada Dwina, di antaranya asal-usul dia bisa memperoleh saham dan menjadi komisaris di PT Murakabi Sejahtera.

Baca: Jadi Trending Topic, Berikut 5 Kalimat Hari Ibu yang Bikin Gagal Paham, Tapi Artinya Dalam Banget

Baca: Foto Jennifer Dunn yang Sedang Begini Diunggah Shafa Aliya di Hari Ulang Tahunnya

Baca: Hamil Anak ke-4, Ibu Muda Ini Ditinggal Pacarnya. Dia Putus Asa hingga Sepotong Ayat Menyadarkannya

Perusahaan tersebut digunakan untuk mendampingi konsorsium Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) yang telah disiapkan sebagai pemenang proyek nasional e-KTP di Kemendagri pada 2011 senilai Rp 5,9 triliun.

"Yang ingin didalami berkaitan dengan kepemilikan saham di PT Murakabi Sejahtera, termasuk siapa pihak-pihak yang menyerahkan saham kepada yang bersangkutan," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha.

Menurutnya, penyidik juga akan mendalami peran dan keaktifan Dwina dalam perusahaan PT Murakabi.

Dwina Michaella sekitar delapan jam menjalani pemeriksaan di Gedung KPK. Ia baru bisa meninggalkan Gedung KPK pada pukul 18.15 WIB.

Halaman
1234
Editor: Abd Rahman Mawazi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help