NATAL DAN TAHUN BARU 2018

Banyak Warga Batam Berlibur ke Bintan Pakai RoRo, Jumlah Angkutan Naik 30 Persen.   

Pantauan TRIBUNBATAM.id, berbagai jenis kendaraan roda dua dan roda empat terlihat padat merayap secara teratur satu persatu memasuki kapal Roro.

Banyak Warga Batam Berlibur ke Bintan Pakai RoRo, Jumlah Angkutan Naik 30 Persen.    
TribunBatam/Wahib Waffa
Suasana pelabuhan penyeberangan roro di Punggur 

Laporan: Efendi Wardoyo 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Pelabuhan ASDP (Angkutan Sungai Penyeberangan Danau dan Penyeberangan) Telaga Punggur, mengalami peningkatan jumlah angkutan ke berbagai daerah di Kepulauan Riau.

Pantauan TRIBUNBATAM.id, berbagai jenis kendaraan roda dua dan roda empat terlihat padat merayap secara teratur satu persatu memasuki kapal Roro.

Supervisi ASDP Pelabuhan Telaga Punggur, Herbert Damanik mengatakan, kenaikan jumlah penumpang dan kendaraan di ASDP Telaga Punggur sejak tanggal 22 Desember 2017 mencapai 30 persen.

Diperkirakan, jumlah pengguna kapal Roro akan tetap tinggi hingga awal tahun 2018 ini.

Selain banyaknya warga yang mudik, juga banyak warga Batam yang berlibur ke wilayah Bintan dan Tanjungpinang menggunakan kendaraan pribadi.

"Dari hari normal kita perkirakan naik sekitar 30 persen. Contohnya saja tadi malam, kita harus menambah jam operasi sampai pukul 20:00 WIB. Biasanya pukul 18:00 WIB operasional sudah tutup. Namun karena ada penumpukan di Tanjunguban, kita harus menambah jam operasi," ujar Herbert, Selasa (26/12/2017).

Herbert menuturkan, tujuan paling banyak kendaraan yang menggunakan kapal Roro dari Pelabuhan ASDP Telaga Punggur memang Tanjunguban.

Namun, Roro tujuan Buton, Karimun dan Dabo juga mengalami peningkatan.

"Satu hari sampai 20 trip lebih pulang pergi," kata Herbert.

Hingga saat ini, seluruh penumpang terlayani dengan kapal yang ada sehingga ASDP belum perlu menambah jumlah kapal Roro.

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved