NGERI! 1 Nyawa Dibayar 5. Keroyok Terduga Perampok Hingga Tewas, 5 Warga Malaysia Divonis Mati

Lima warga dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Tinggi karena melakukan pengeroyokan terhadap seorang yang diduga perampok hingga tewas

NGERI! 1 Nyawa Dibayar 5. Keroyok Terduga Perampok Hingga Tewas, 5 Warga Malaysia Divonis Mati
The New Straits Times

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Suasana persidangan pelaku pengeroyokan diakhiri oleh hujan tangis sanak-keluarga di Kuala Lumpur.

Lima warga dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Tinggi karena melakukan pengeroyokan terhadap seorang yang diduga perampok hingga tewas.

Itu artinya, satu nyawa dibayar dengan lima nyawa oleh pengadilan.

Ke lima orang itu adalah petugas keamanan bernama M Yogesvaran (24), perwira militer Mohamad Hairul Abdullah dan Lawrence bin Masing (keduanya 34), Zaidi Zainal (31), dan Chong Kai Weng, (31).

Mereka dinyatakan bersalah atas pembunuhan terhadap seorang pria Mohd Yusof Abd Khalib (26).

Pemukulan tersebut terjadi di luar klub V-Club Snooker di Taman Intan Biaduri, Sentul, Kuala Lumpur, pada 1 Mei 2016 malam.

Korban dibawa ke rumah sakit, namun meninggal dunia keesokan harinya.

Komisioner Peradilan Mohamad Shariff Abu Samah memutuskan bahwa kelimanya bersalah karena perbuatan main hakim sendiri itu sangat fatal.

"Meski korbannya mungkin seorang perampok, tindakan yang benar adalah membawanya ke kantor polisi, bukan menyerangnya seperti harimau yang lapar menggunakan keadilan sendiri," katanya saat membaca penghitungan tertulis 245 halaman, Rabu (27/12/2017).

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help