Satu Lagi Bank Swasta Nasional 'Dicaplok' Asing. MUFG Yakin Direstui OJK

Bank of Tokyo Mitshubisi UFJ Ltd (MUFG) mengumumkan akan segera mengambil alih 73,8 persen saham PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Satu Lagi Bank Swasta Nasional 'Dicaplok' Asing. MUFG Yakin Direstui OJK
Dok Danamon
Bank Danamon 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA - Bank of Tokyo Mitshubisi UFJ Ltd ( MUFG) mengumumkan akan segera mengambil alih 73,8 persen saham PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Bank dari negeri sakura tersebut mengaku optimistis akan mendapatkan restu dari otoritas perbankan di Indonesia yakni Otoritas Jasa Kuangan ( OJK).

"Kami optimis bisa disetujui dengan rencana kepemilikan di atas 40 persen untuk Bank Danamon. Selanjutnya kami akan berkominikasi dengan insentif bersama OJK," kata Chief Executive Officer (CEO) MUFG wilayah Asia dan Oceania Takayoshi Futae saat konferensi pers di Ayana Mid Plaza, Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Adapun, pengambilalihan saham tersebut dilakukan melalui tiga tahap dengan membeli saham Danamon yang kini dimiliki oleh Holding BUMN Singapura, Temasek.

Pada tahap awal pihaknya akan membeli 19,9 persen saham di Danamon dengan nilai investasi sebesar Rp 15,875 triliun.

Kemudian, pada tahapan selanjutnya, MUFG berencana untuk mendapatkan persetujuan-persetujuan yang diperlukan berdasarkan peraturan perundang-undangan beserta persetujuan terkait lainnya untuk membeli tambahan 20,1 persen saham untuk meningkatkan kepemilikan sahamnya di Danamon menjadi 40 persen.

Selanjutnya pada tahap ketiga, MUFG berencana untuk mendapatkan persetujuan-persetujuan untuk meningkatkan kepemilikan sahamnya di Bank Danamon di atas 40 persen.

Baca: Uang Nasabah Danamon Hilang Rp 420 Juta di Tabungan, Apa Tanggapan Manajemen?

Baca: Nasabah Kehilangan Rekening Rp 420 Juta secara Misterius, Ini Tanggapan Bank Danamon

"Dengan diselesaikannya tahap ketiga maka kepemilikan final MUFG di Danamon diharapkan menjadi lebih besar dari 73,8 persen," papar Futae.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved