Selama 2017, Belasan Calon Investor Penjajakan ke Anambas. Berapakah yang Benar-Benar Serius ?

Selama tahun 2017 ini, sejumlah calon investor baik dari dalam maupun luar negeri telah melakukan penjajakan ke Anambas.

Selama 2017, Belasan Calon Investor Penjajakan ke Anambas. Berapakah yang Benar-Benar Serius ?
TRIBUNBATAM/SEPTYANMULIA ROHMAN
Pompong di sebuah pelabuhan di Anambas yang tampak terombang-ambing disapu angin di tengah cuaca hujan deras, Selasa (22/8/2017) 

TRIBUNBATAM.ID, ANAMBAS - ‎Selama tahun 2017 ini, sejumlah calon investor baik dari dalam maupun luar negeri telah melakukan penjajakan ke Anambas.

Namun, berapa investorkah yang benar-benar akan berinvestasi di kabupaten tersebut?

Sampai kini belum diketahui. Sebab itu, bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Anambas akan mendata kembali para calon investor tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas, Yunizar mengatakan, pihaknya bakal menyurati sejumlah calon investor untuk menindaklanjuti minat mereka berinvestasi di Anambas.

"Sebelumnya kami sudah melakukan koordinasi internal PTSP. Jadi calon investor yang pernah melakukan komunikasi, konsultasi, termasuk ekspos ke Anambas ‎akan kami kirimkan surat agar menindaklanjuti proses tersebut. Pada intinya, surat tersebut lebih kepada memberitahukan kepada calon investor," ujarnya saat ditemui Tribun Batam di ruang kerjanya, Kamis (28/12/2017).

Yunizar menambahkan, ‎terdapat belasan calon investor yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan dinas yang dipimpinnya itu.

Beragam cara pun sudah dilakukan mulai dari komunikasi tatap muka, sampai hanya berkomunikasi lewat sambungan seluler.

Kendati demikian, pihaknya tidak menampik kalau dari sejumlah calon investor yang berkoordinasi dengan dinasnya, ada yang tertarik untuk berinvestasi di Anambas.

Selain tertarik pada bidang kelautan dan perikanan, sejumlah investor juga menunjukkan keseriusannya  pada sektor pariwisata di Anambas.

Ia menjelaskan, terdapat beberapa proses yang harus dilalui calon investor sebelum membangun dan berinvestasi di Anambas.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help