HEBAT! PT Pelindo Marine Batam Sukses Bikin Lima Kapal Kenavigasian Berteknologi Modern

Lima kapal Kenavigasian pesanan Kemenhub RI yang dikerjakan PT Palindo Marine Sei Binti Sagulung, diserahterimakan hari ini.

HEBAT! PT Pelindo Marine Batam Sukses Bikin Lima Kapal Kenavigasian Berteknologi Modern
tribun batam
Kapal Kenavigasian Kemenhub di PT Palindo Marine, Batam, Jumat (29/12/2017). 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM - Lima kapal Kenavigasian pesanan Kementerian Perbuhubungan (Kemenhub) RI yang dikerjakan  PT Palindo Marine Sei Binti Sagulung, diserahterimakan, Jumat (29/12/2017).

Serah terima ini memang lebih cepat dari jadwal kontrak kerja yang disepakati kedua pihak.

Kelima kapal tersebut bernama lambung KN Yefyus, KN Edam, KN Miangas, KN Berhala dan KN Rupat.

Sebelumnya, ada satu kapal yakni KN Edam yang sudah lebih dulu selesai dah telah melayari perairan Tanjungpriuk.

"Kita sangat bangga dengan kinerja galangan kapal di Batam, karena mereka bisa mengerjakan kapal pesanan kita sesuai dengan kontrak kerja bahkan lebih cepat dari yang sudah disepakati,"kata Dirjen Perhubungan Laut Agus H Purnomo, saat penandatanganan serah terima kapal tersebut, Jumat pagi.

Dia juga mengatakan, pihaknya bersama Direktur Kenavigasian I Nyoman Sukayadnya beserta pejabat Direktorat Kenavigasian, telah melakukan pengecekan keseluruhan kapal dan fasilitas yang ada.

"Kapal yang kita pesan tahun 2017 ini merupakan kapal canggih dan fasilitasnya lebih bagus dibandingkan dengan kapal kenavigasian yang sudah kita miliki,"kata Agus.

Kapal kenavigasian yang dikerjakan PT Palindo  Marine memiliki panjang 60 meter dan lebar 15 meter.

Kapal dilengkapi dengan peralatan kenavigsian terbaru dan mesin berkecepatan 15 knot.

"Keunggulan lain kapal ini memiliki kapasitas crane 30 ton. Sementara kapal-kapal lama kapasitas cranenya hanya 12 ton,"kata Agus.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Palindo Marine Harmanto mengatakan, hasil kerja maksimal sudah merupakan komitmen jajaran PT Palindo Marine untuk membuktikan PT Palindo Marine bisa dipercaya dan mampu bersaing di kanca internasional.

"Seperti yang bapak-bapak sudah cek sendiri, memang kualitas kapal yang kami utamakan. Kami selalu mempersembahkan yang terbaik untuk negeri ini," kata Harmanto. 

Dia juga mengataka,n kapal tersebut semenjak pembangunan dasar dan sampai selesai, semuanya dikerjakan oleh putra-putri bangsa Indonesia.

"Semua pekerja yang kita pekerjakan adalah putra putri bangsa, jadi ke depan kita berharap pemerintah terus memberikan kepercayaan pembangunan kapal negara terhadap galangan yang ada di Indonesia khususnya Batam,"kata Harmanto.(*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help