Inilah Manfaat Kaporit pada Air Bersih yang Diolah ATB

Penggunaan kaporit dengan ukuran yang tepat pada industri pengolahan air bersih, menjadi syarat mutlak dalam standar perusahaan air bersih

Inilah Manfaat Kaporit pada Air Bersih yang Diolah ATB
HUMAS ATB BATAM
Petugas produksi ATB memeriksa kualitas air di IPA Duriangkang beberapa waktu lalu. Air yang di bubuhi kaporit yang sampai ke pelanggan menandakan bebas dari bakteri serta aman digunakan. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pelanggan air bersih PT Adhya Tirta Batam (ATB) masih ada yang khawatir dengan suplai air yang berbau kaporit.

Padahal air yang sampai ke pelanggan yang masih terdapat kaporit mengindikasikan air bersih tersebut layak untuk digunakan.

Penggunaan kaporit dengan ukuran yang tepat pada industri pengolahan air bersih, menjadi syarat mutlak dalam standar perusahaan air bersih.

Baca: Yuk, Kenali Penyebab Air ATB Keruh di Tempat Pelanggan

Baca: Pemakaian Air ATB Sudah Dirasa Hemat, Namun Tagihan Tetap Tinggi? Diduga Ini Sebabnya

Baca: Pelanggan ATB, Yuk Kenali Penyebab Gangguan Suplai Air

"Pemberian kaporit yang tepat jadi sebuah persyaratan penting dalam standar di perusahaan pengolahan air bersih. Air berbau kaporit menandakan bahwa air tersebut dipastikan aman untuk digunakan," jelas Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager, Jumat (29/12/2017).

Kaporit atau disebut juga klorin merupakan bahan kimia aktif yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan mikroorganisme lainnya dalam proses pengolahan air minum.

Air bersih produksi ATB yang telah siap diolah dalam Instalasi Pengolahan Air (IPA) tentunya sudah dilengkapi dengan pemberian kaporit yang tepat sesuai standar yang di tentukan.

Baca: ATB Kembali Gelar Donor Darah Periode Ketiga, Ini Lokasinya

Halaman
12
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help