Asah Kreativitas Remaja di Dunia Digital, BKPRMI Sagulung Pelatihan Photoshop

Asah Kreativitas Remaja di Dunia Digital, BKPRMI Sagulung Pelatihan Photoshop

Asah Kreativitas Remaja di Dunia Digital, BKPRMI Sagulung Pelatihan Photoshop
tribunbatam/ian pertanian
Suasana pelatihan photoshop BKPRMI kepada remaja masjid di Sagulung 

TRIBUNBATAM,id, BATAM-Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) mengadakan pelatihan Photoshop di Sagulung.

Pelatihan tidak dipungut Biaya, pelatihan bertujuan agar anak-anak muda dan remaja Masjid yang ada di Sagulung bisa mengembangkan Kreatifitas.

"Saat ini kita lihat tidak ada lagi anak muda dan remaja, bahkan anak- anak yang tidak mengerti mengenai tehnologi, oleh sebab itu kita memberikan pelatihan mengenai Photoshop," kata Saptono, Ketua BKPRMI Sagulung, Senin (1/1/2018).

Dunia digital saat ini kata Saptono, tidak asing lagi bagi pemuda, remaja bahkan anak anak- anak. "Jadi kita tidak bisa membatasi mereka, kita juga tidak bisa mengekang mereka, kita mau dunia digital itu dimanfaatkan ke hal hal yang positif,"kata Saptino.

Dengan modal photoshop kata Saptono, anak-anak tidak menyalahgunakan digital yang saat ini berada di genggaman anak-anak remaja dan pemuda.

Dijelaskan Saptono, saat ini banyak anak-anak remaja dan pemuda yang lupa waktu bahkan terjerumus ke hal- hal negatif saat berselancar di dunia internet.

"Jadi harapan kita dengan modal Photoshop anak remaja dan pemuda yang sering nongkrong di warnet tidak menghabiskan waktu mereka dengan hal hal yang tidak berguna atau kesenangan sementara tetapi mereka bisa mengasah kreatifitas mereka di bidang Photoshop,"kata Saptono.

Di tempat yang sama Ust. Zulferi, Bidang komunikasi Informasi di BKPRMI Kecamatan Sagulung, mengatakan pelatihan Photoshop terhadap anak anak remaja dan pemuda masjid di Sagulung

adalah sesuai dengan tuntutan zaman. "Pelatiahan Photoshop untuk mengasah kreatifitas anak remaja dan pemuda dalam siar Islam melalui hasil kreatifitas mereka," kata Zulferi. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved