Hari Pertama Tahun 2018, Arus Balik ke Batam di Pelabuhan Sekupang Meningkat. Ini Detailnya!

Hari Pertama Tahun 2018, Arus Balik ke Batam di Pelabuhan Sekupang Meningkat. Ini Detailnya!

Hari Pertama Tahun 2018, Arus Balik ke Batam di Pelabuhan Sekupang Meningkat. Ini Detailnya!
tribunbatam/alfandi simamora
Arus kedatangan penumpang di Pelabuhan Sekupang, Senin (1/1/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Arus balik di Pelabuhan Domestik Sekupang, sejak, Senin (1/1/2018) pagi sampai siang pukul 13:00 WIB sudah tampak mulai ramai. Hingga mencapai 1.460 orang penumpang yang tiba di PDS, Batam.

"Hari pertama tahun baru saat ini, sejak pagi hingga siang tadi arus balik penumpang memang sudah mulai tampak. Namun tidak terlalu signifikan,"kata N Trino Kepala Syabandar Pelabuhan Domestik Sekupang, Senin (1/1/2017).

Dia juga menyampaikan, bahwa di hari pertama tidak hanya arus balik yang mulai ramai. Namun keberangkatan penumpang pun masih tetap terlihat ramai sejak Minggu (31/12/2017) kemarin hingga Senin (1/1/2017) tadi pagi sampai siang ini.

"Jumlah keberangkatan penumpang yang masih bisa dikatakan meningkat dari biasanya. Dimana keberangkatan pada (31/12) kemarin, masih mencapai 2.322 orang penumpang. Sedangkan Senin (1/1) hari ini, sudah mencapai 2.339 orang penumpang. Masih bisa dibilang meningkat, akan tetapi tidak terlalu signifikan,"jelasnya

Sementara mengenai, lanjut Trino, kedatangan pada Senin (1/1/2018) ini, diprediksi hingga dari tadi pagi hingga sore hari nanti, akan mencapai dua ribuan lebih jumlah penumpang yang balik ke Batam. Sedangkan yang berangkat diprediksi akan mencapai tiga ribuan lebih jumlah penumpang.

"Jumlah keberangkatan yang terbilang masih tetap naik di hari pertama tahun baru saat ini. Sedangkan yang balik memang sudah meningkat dari tadi pagi. Namun tidak terlalu signifikan,

mungkin di hari kedua atau hari ketiga yang akan mengalami signifikan. Sebab di hari itu anak sekolah sudah mulai masuk sekolah, begitu juga dengan pekerja,"terangnya

Dia juga menambahkan, arus balik yang pada hari pertama tahun baru saat ini sudah mulai terlihat ramai. Kebanyakan kedatangan dari tujuan Tanjung Balai Karimun. Dimana terusan dari selat panjang, Dumai dan dari tujuan lainya.

Begitu juga dengan penumpang yang berangkat, kebanyakan juga tujuannya ke Tanjung Balai Karimun, Tanjung Batu dan Moro.

"Kalau yang datang masih kebanyakan dari Karimun dan Dumai. Hal sama juga demikian pada penumpang yang berangkat dari PDS rata-rata masih ke tujuan Tanjung balai Karimun serta tujuan Tanjung Batu dan Moro,"kata Trino kepada Tribun. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved