Satlantas Polres Karimun Klaim Kasus Lakalantas 2017 Turun! Begini Penjelasannya!

Satlantas Polres Karimun Klaim Kasus Lakalantas 2017 Turun! Begini Penjelasannya!

Satlantas Polres Karimun Klaim Kasus Lakalantas 2017 Turun! Begini Penjelasannya!
Ilustrasi. Seorang Polwan dari Satlantas Polres Karimun memberikan sosialisasi tentang tata tertib lalulintas pada siswa di jalan raya 

TRIBUNBATAM.ID, KARIMUN-Kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Kabupaten Karimun pada 2017 mengalami penurunan dibandingkan 2016.

Berdasarkan data Satlantas Polres Karimun, pada 2016, kasus lakalantas tercatat sebanyak 79 kasus, korban meninggal dunia sebanyak 29 orang dan luka-luka 110 kasus.

Angka itu turun pada 2017 sebanyak 56 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 19 orang dan luka-luka 99 kasus.

"Untuk kerugian materil juga mengalami penurunan dari Rp 312,7 juta pada tahun 2016 menjadi Rp 170,4 juta pada 2017," ujar Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kennedy.

Meski mengalami kecenderungan menurun namun Kennedy menyatakan akan tetap melakukan patroli maupun razia kendaraan untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas bagi warga dan menekan angka kecelakaan di tahun 2018 ini.

Untuk lakalantas, Kennedy menyebut rata-rata didominasi sepeda motor baik laka tunggal maupun melibatkan kendaraan lainnya.

"Kami tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat agar saat menggunakan kendaraan, jangan sambil memegang telepon seluler dan tetap wajib menggunakan pengaman helm serta membawa surat-surat kendaraan," pesannya.(*)

Tags
Karimun
Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved