Satlantas Polresta Barelang Klaim Angka Lakalantas di Batam Turun! Begini Penjelasannya!

Satlantas Polresta Barelang Klaim Angka Lakalantas di Batam Turun! Begini Penjelasannya!

Satlantas Polresta Barelang Klaim Angka Lakalantas di Batam Turun! Begini Penjelasannya!
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Ilustrasi. Reward atau hadiah diberikan Satlantas Polresta Barelang kepada pengendara yang taat berlalu lintas dalam Operasi Zebra Seligi 2017 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Satuan Lalulintas Polresta Barelang memgaku cukup bangga dengan pencapaian di tahun 2017 lalu. Menurutnya, angka lakalantas di Kota Batam menurun. Dan tren ini diharapkan bisa juga terjadi di tahun 2018 ini.

Kasat lantas Polresta Barelang Mengatakan, Di tahun 2016 setidaknya ada sebanyak 733 kejadian. Sementara di tahun 2017 kecelakaan menurun menjadi 604. Setidaknya mengalami pengurangan sebanyak 18 persen.

"Kita terus mempelajari dimana saja lokasi yang sering mengalami kecelakaan. Kemudian apa masalahnya dan kita cari solusinya," sebut Putu menerangkan.

Dikatakan Putu, selain angka lalulintas, angka korban yang meninggal dunia dalam lalulintas dibtahun 2017 juga mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 2016 lalu.

Dari data yang di kumpulkan selama satubtahun terakhir korban meninggal dunia sebanyak 85 orang. Sementara di tahun 2016 lalu sebanyak 114 orang.

"Kalau untuk yang meninggal dunia penurunanya sampai 26 persen. Dan ini berkat kerja keras kita bersama yang tidak hentinya memberikan pemahaman kepada masyarakat," tegasnya.

Penurunan ini menurut Putu sejak semester ke dua. Dimana anggota lalu lintas terua memberikan pemahaman dan memasang sepanduk di beberapa ruas jalan yang rawan. Ruas jalan itu berisi himbauan berhati-hati dalam berlalu lintas.

Harapan Puti di tahun 2018 ini, kecelakaan bisa kembali berkurang. Hal ini tentunya bukan hanya melalui himbauan pihak kepolisian saja. "Pengendara tentunya juga harus sadar akan hal itu," singkatnya. (*)

Tags
Satlantas
Penulis: Eko Setiawan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help