Sejak 2015, Dana Pengentasan Kemiskinan dari Pemprov untuk Anambas Belum Cair Juga. Kenapa Ya?

Amat Yani berharap kepada Pemerintah Provinsi Kepri memasukkan anggaran tersebut pada Perubahan APBD Provinsi Kepri mendatang

Sejak 2015, Dana Pengentasan Kemiskinan dari Pemprov untuk Anambas Belum Cair Juga. Kenapa Ya?
TRIBUNBATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Amat Yani 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Alokasi dana pengentasan kemiskinan (taskin) dari provinsi Kepri ke Anambas ternyata belum juga cair.

Tidak tanggung-tanggung, dana untuk Anambas yang belum cair itu terjadi sejak tahun 2015.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Amat Yani berharap kepada Pemerintah Provinsi Kepri memasukkan anggaran tersebut pada Perubahan APBD Provinsi Kepri mendatang.

Baca: Diduga Tabrak Kayu Hanyut, Speedboat Ini Terbalik di Sungai. 8 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Baca: Jangan Kaget Kalau Nonton Insert Tidak Ada Lagi Sosok Presenter Cantik Ini

Baca: Tersedia 2000 Kupon. Warga Antre Ambil Kupon untuk Pesta Durian yang Digelar Gubernur Kepri

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) dapil Jemaja dan Jemaja Timur ini menambahkan, perolehan dana untuk ‎Anambas dari Provinsi sejak 2015 yang belum dikucurkan sampai dengan sekarang ini mencapai Rp 17 miliar.

"Kami berharap seperti itu. Tentunya, ini berdampak pada program-program yang berkenaan dengan kesejahteraan masyarakat," ujarnya Senin (1/1/2018).

Ia mengatakan, alokasi dana taskin dari Provinsi Kepri ini, diketahui dapat diselesaikan pada sejumlah kabupaten/kota lain.

Sementara, untuk Anambas, hal ini belum bisa digelontorkan melihat hasil evaluasi APBD Kabupaten Kepulauan Anambas di Provinsi Kepri.

"Alasannya belum dikucurkan, karena anggaran di Provinsi mengalami defisit. Sementara, kabupaten/kota lain sudah diselesaikan. Ini yang menjadi pertanyaan kami," katanya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help