Terkesan dengan Lomba Sampan Layar di Desa Pongkar, Bupati Karimun Spontan Rogoh Kocek

Lomba ini merupakan kegiatan tahunan di Desa Pongkar dalam rangka meningkatkan silaturrahmi antarnelayan di seluruh Karimun.

Terkesan dengan Lomba Sampan Layar di Desa Pongkar, Bupati Karimun Spontan Rogoh Kocek
Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka lomba sampan layar di pantai Pongkar, Karimun. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka secara resmi perlombaan sampan layar di pantai wisata pantai Ketam, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Senin (1/1/2017).

Kegiatan diselenggarakan oleh Karangtaruna dan Pemerintah Desa Pongkar.

Perlombaan sampan layar yang diselenggarakan itu bersifat terbuka untuk siapapun di kabupaten itu.

Lomba ini merupakan kegiatan tahunan di Desa Pongkar dalam rangka meningkatkan silaturrahmi antarnelayan di seluruh Karimun.

Acara itu meriah karena ratusan warga memadati bibir pantai yang indah tersebut.

Apalagi, acara ini dilakukan di saat libur awal tahun sehingga kegiatan ini menjadi ajang rekreasi yang menarik di pantai tersebut.

Bupati Aunur Rafiq sangat terkesan dengan kemeriahan acara tersebut dan meminta agar tahun depan ditangani pihak kecamatan sehingga memungkinkan mendapat bantuan dana dari APBD Karimun.

"Beberapa tahun belakangan ini dilangsungkan secara swadaya masyarakat saja. Saya salut melihatnya," kata Rafiq.

Keluar sebagai juara 1 yakni sampan layar Bintang Tiga asal Ranggam Tebing, juara 2 Panah Sakti dari Leboh dan juara 4 Peluru Pandu dari Pulau Buru.

Panitia menyediakan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 4 juta bagi juara 1, Rp 2,75 juta juara 2, Rp 1,5 juta bagi juara 3 dan Harapan 4 dan 5 masing-masing Rp 500 ribu.

Saking terkesannya dengan lo9mba sampan itu, Rafiq spontan merogoh kocek dan menambah hadiah bagi para pemenang.

Untuk juara pertama ditambah Rp 1 juta, juara kedua Rp 750 ribu, juara ketiga Rp 500 ribu dan juara empat dan lima, masing-masing ditambah Rp 500 ribu.

Kepada para pengunjung pantai, Rafiq berpesan untuk dapat menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Jadikan Karimun menjadi kabupaten yang bersih dan pantai yang bersih. Selamat tahun baru 2018 semoga kita menjadi orang yang sukses dan baik dari tahun-tahun sebelumnya," pesan Rafiq. 

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved