Motion

Anggota SOB Rela Patungan Demi Bisa Membuat Mural

Komunitas ini tidak hanya bagi yang sudah ahli dalam membuat mural, tetapi saling support dan belajar bersama.

Anggota SOB Rela Patungan Demi Bisa Membuat Mural
ISTIMEWA

BICARA soal seni, sangat erat kaitannya dengan ekspresi. Satu di antara cara berekspresi adalah melalui gambar atau lukisan. Lewat gambar atau lukisan, seseorang biasanya menuangkan berbagai hal yang ada di pikirannya.

Hal itu jugalah yang dilakukan anggota komunitas Sindikat Orang Buangan alias (SOB) yang yang terbentuk sejak 28 Oktober 2017 silam.

Mendengar kata orang buangan tentu memunculkan tanda tanya dengan namanya. Ternyata, komunitas yang berisi orang-orang yang hobi membuat mural tersebut mengaku punya alasan khusus kenapa membuat nama tersebut.

"Dulu kami satu komunitas, tapi kami sudah tidak di grup itu lagi karena sudah tidak satu misi. Dan kami memilih mundur dan membentuk komunitas baru. Karena kami punya satu misi, dan cakupan lebih luas yaitu ke komunitas yang berhubungan dengan seni," kata Fiko, anggota SOB yang juga pemilik akun instagram @fikoagriamanda tersebut.

Untuk saat ini, SOB terdiri dari tujuh orang anggota. Semuanya gemar membuat mural. Komunitas ini tidak hanya bagi yang sudah ahli dalam membuat mural, tetapi saling support dan belajar bersama serta menggali ilmu tentang mural.

"Kalau untuk jadwal ketemu tidak rutin setiap minggu atau setiap bulan. Tetapi di saat hari apapun kalau kalau kami punya waktu, maka kami akan kumpul dan membuat mural sama-sama," ujar Natasha, anggota SOB lainnya pemilik akun instagram @permenkentang/@potatocandeh).

Komunitas yang telah mempunyai basecamp sendiri ini, membuat mural pada dinding base camp ataupun pada media kertas saja. Dengan uang kas yang mereka kumpulkan, dari sanalah mereka membeli cat dan keperluan dalam membuat mural. (*)

Bermimpi Membuat Mural di Dinding Jalan Batam

ADA yang unik dan berbeda dengan komunitas Sindikat Orang Buangan (SOB) dibandingkan komunitas lainnya.
Jika dalam sebuah komunitas terdapat seorang ketua, tetapi berbeda dalam komunitas SOB ini.

Dalam komunitas ini, artian ketua bersifat dinamis, karena seorang anggota yang ditunjuk sebagai ketua akan disesuaikan saat ada ide anggota tersebut disetujui menjadi satu kegiatan. Dan tanggung jawab komunitas ditanggung oleh semua.

Halaman
123
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help