Pilkada Tanjungpinang 2018

KPU Pinang Coret Dukungan Orang Sudah Meninggal, Ini Hasil Verifikasi Calon Independen!

KPU Pinang Coret Dukungan Orang Sudah Meninggal, Ini Hasil Verifikasi Calon Independen!

KPU Pinang Coret Dukungan Orang Sudah Meninggal, Ini Hasil Verifikasi Calon Independen!
antara
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil walikota Tanjungpinang jalur perseorangan Edi Syafrani dan Edi Susanto harus melakukan perbaikan persyaratan.

Pasalnya jumlah dukungan yang memenuhi syarat hanya 7.221. Sedangkan sarat minimal dukungan perseorangan atau independen 14.621 dukungan.

Hal tersebut diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar rapat pleno rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018 verifikasi faktual. Rapat sudah dilakukan pada Minggu (31/12/2017) kemarin di Aula Kelurahan Melayu Kota Piring.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan hasil rekapitulasi per kecamatan yang memenuhi syarat yaitu dari Kecamatan Tanjungpinang Barat 2.430, Kecamatan Tanjungpinang Kota 892, Kecamatan Bukit Bestari 1.700 dan Kecamatan Tanjungpinang Timur 2.199.

Menurutnya, PPS sudah melalukan sensus dengan mendatangi pendukung. Namun ada yang mendukung dan ada juga tidak mendukung. Bahkan ada yang sudah meninggal dunia memberikan dukungan. Sehingga bagi yang sudah meninggal dunia, PPS mencoret dukungan.

"Pada saat rekapitulasi di tingkat Kota, KPU Tanjungpinang mempersilakan bagi pasangan perseorangan untuk melakukan perbaikan dukungan dengan syarat mendatangkan pendukung mereka ke lokasi pleno.Tetapi sampai selesai acara, Edy Safrani tidak melakukan perbaikan," katanya, Selasa (2/1/2018).

Dengan selesainya tahapan rekapitulasi di tingkat kota, maka saat ini KPU sedang melakukan pengumuman pendaftaran pasangan calon pada 8-10, Januari.

Selanjutnya, bagi calon perseorangan, mereka harus melakukan perbaikan karena masih kurang dari jumlah minimum 14.621. Perbaikan dukungan dapat dilakukan 18-20 Januari mendatang. Setelah perbaikan, PPS akan kembali melakukan sensus di lapangan untuk mengecek dukungan tersebut. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help