Motion

Tak Ingin Dicap Negatif, Ini yang Dilakukan Anggota Pemuda Pancasila Anambas

Pemuda Pancasila di Anambas terbentuk berdasarkan SKMPW Provinsi yang memutuskan adanya MPC Pemuda Pancasila di Anambas.

Tak Ingin Dicap Negatif, Ini yang Dilakukan Anggota Pemuda Pancasila Anambas
ISTIMEWA

PANCASILA merupakan ideologi negara Indonesia. Dan upaya untuk memperkuat ideologi itu pun, dapat dilakukan dengan beberapa cara termasuk di daerah perbatasan seperti Anambas.

Satu di antaranya adalah upaya yang dilakukan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila yang identik dengan warna orange dan loreng ini.

"Selain penguatan ideologi, tujuan hadirnya ormas Pemuda Pancasila adalah untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kemudian, mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujar Arpandi, Ketua Majelis Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Anambas Sabtu (30/12/2017).

Baca: Pernah Coba Surabi Bandung Kekinian di Batam? Bikin Sendiri Yuk!

Baca: Jadi Desainer Ternyata Tak Harus Jago Gambar. Simak Triknya!

Baca: Anggota SOB Rela Patungan Demi Bisa Membuat Mural

Baca: Tak Hanya Berisi Kentang, Ini Dia Resep Epok-epok Kekinian di Batam

Ia menjelaskan, Pemuda Pancasila di Anambas terbentuk berdasarkan Surat Keputusan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi yang intinya memutuskan adanya MPC Pemuda Pancasila di Anambas.

Terdapat 17 bidang serta enam lembaga yang ada di dalam struktur kepengurusan MPC Pemuda Pancasila di Kabupaten Kepulauan Anambas ini.

Enam lembaga tersebut meliputi Srikandi, Komando Inti Mahatidana, Satuan Pelajar Mahasiswa, Lembaga Penyuluh dan Perlindungan Hukum, Badan Pengusaha Pemuda Pencasila, dan Badan Pelaksana Kaderisasi.

Apa saja kiprah Pemuda Pancasila di Anambas selama ini? Simak ulasannya di rubrik Motion Tribun Batam edisi Rabu 3 Desember 2018. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved