Dua Pekan, Sudah 3 Kejadian Tenggelam di Pantai Trikora! Ini Pesan Kapolsek Gunung Kijang!

Dua Pekan, Sudah 3 Kejadian Tenggelam di Pantai Trikora! Ini Pesan Kapolsek Gunung Kijang!

Dua Pekan, Sudah 3 Kejadian Tenggelam di Pantai Trikora! Ini Pesan Kapolsek Gunung Kijang!
Ilustrasi. Pencarian korban tenggelam terseret arus oleh unit resque BNPP Kelas IA Tanjungpinang, Selasa (2/1/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN-Kawasan wisata pantai Trikora seperti tak berhenti dirundung duka. Lembaran 2018 dimulai dengan kabar pengunjung tenggelam dalam waktu yang saling berdejatan.

Malam menjelang pergantian tahun misalnya, tiga pelajar yang sedang berlibur di sana terseret ombak beberapa meter saat sedang berenang. Beruntung ketiganya selamat dan kini sudah pulih kembali.

Berselang dua hari pasca tragedi tiga pelajar, tiba tiba warga Bintan dikejutkan kembali kabar satu pengunjung asal Tanjungpinang terseret ombak di kawasan Trikora. Korban dinyatakan tenggelam terseret arus pada Selasa (2/1/2018). Tubuh korban ditemukan sudah tak bernyawa pada Rabu (3/1/2017) siang.

Laporan kepolisian, dalam dua pekan terakhir sudah ada tiga kejadian pengunjung pantai tenggelam di sepanjang pantai Trikora. Dua kejadian sebelumnya korban berhasil ditolong petugas.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Dunot P Gurning mengatakan, pihaknya sudah menghimbau pengunjung maupun pengelola pantai agar mewaspadai gelombang laut di Trikora. Musim angin utara, kondisi gelombang berubah ubah. Tekanan arus laut pun meningkat dari biasanya. Pengunjung diminta berhati hati.

"Sudah diimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati saat bermain di pantai. Ombak akhir-akhir memang besar,"kata Dunot.

Pos Taruna Siaga Bencana (Tagana) Gunung Kijang mengatakan, di pantai sudah dipasang plang warning di pantai yang ada. Warning berisi peringatan serta informasi mengenai kondisi area. "Sudah ada plang warning di area sekitaran pantai,"kata Zartati, salah seorang petugas Taruna setempat.

Harapannya, sejumlah plang warning yang ada dapat menjadi informasi berharga bagi pengunjung untuk ekstra berhati hati saat sedang berwisata di pantai. Dan harapannya kedepan tidak ada lagi kejadian tenggelam di area wisata pantai.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved