TribunBatam/

Motion

Pemuda Pancasila, Aktif Bakti Sosial dan Peduli Lingkungan

Tidak hanya mengedepankan soal penguatan ideologi, Pemuda Pancasila pun cukup aktif dalam bakti sosial dan lingkungan.

Pemuda Pancasila, Aktif Bakti Sosial dan Peduli Lingkungan
ISTIMEWA

PANCASILA merupakan ideologi negara Indonesia. Dan upaya untuk memperkuat ideologi itu pun, dapat dilakukan dengan beberapa cara termasuk di daerah perbatasan seperti Anambas.

Satu di antaranya adalah upaya yang dilakukan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila yang identik dengan warna orange dan loreng ini.

"Selain penguatan ideologi, tujuan hadirnya ormas Pemuda Pancasila adalah untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kemudian, mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujar Arpandi, Ketua Majelis Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Anambas Sabtu (30/12/2017).

Ia menjelaskan, Pemuda Pancasila di Anambas terbentuk berdasarkan Surat Keputusan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi yang intinya memutuskan adanya MPC Pemuda Pancasila di Anambas.

Terdapat 17 bidang serta enam lembaga yang ada di dalam struktur kepengurusan MPC Pemuda Pancasila di Kabupaten Kepulauan Anambas ini. Enam lembaga tersebut meliputi Srikandi, Komando Inti Mahatidana, Satuan Pelajar Mahasiswa, Lembaga Penyuluh dan Perlindungan Hukum, Badan Pengusaha Pemuda Pencasila, dan Badan Pelaksana Kaderisasi.

Baca: Surabi Bandung Kekinian, Gurih Meski Tanpa Kuah

Baca: Anggota SOB Rela Patungan Demi Bisa Membuat Mural

Baca: Tenis Meja di Bintan Sedang Digandrungi Remaja. Apa Saja Prestasinya?

"Saat ini, MPC Pemuda Pancasila sudah memasuki periode kedua," ungkapnya.

Sejumlah kegiatan yang menjadi program kerja Pemuda Pancasila di Kabupaten Kepulauan Anambas pun, diakuinya telah dilakukan mulai dari konsolidasi Pemuda Pancasila hingga ke tingkat basis, diklat kaderisasi bagi anggota, termasuk pembaretan Komando Inti Mahatidana.

Halaman
123
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help