Mellennial

Lip Tint, Rahasia Bibir Cantik ala Bintang Korea

Sejak tren K-POP merebak di Indonesia, lip tint yang banyak dipakai artis Korea makin digemari.

Lip Tint, Rahasia Bibir Cantik ala Bintang Korea
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANA

BAGI kalian yang suka merawat bibir, pasti nggak asing dengan aneka produk perawatan bibir kan guys.
Jika dulu paling banter hanya menggunakan lipstik dan lipgloss, sekarang makin banyak pilihannya.

Dan satu di antaranya adalah lip tint. Lip tint mempunyai warna yang terang tetapi tidak memberikan kesan terlalu berlebihan pada bibir.

Jadi tidak heran jika lip tint selalu dibawa ke mana-mana, bahkan menggeser lip balm hingga lip butter. Apalagi, sejak tren K-POP merebak di Indonesia, lip tint yang banyak dipakai artis Korea makin digemari.

Ketiga item yang digunakan pada bibir tersebut, ternyata mempunyai fungsi dan tekstur yang berbeda. Bahkan ada juga yang mengabungkan antara lip tint dengan lip balm atau lip butter dengan lip tint.

Tetapi ada juga yang menggunakan satu di antara produk tersebut. Seperti Loly Tarigan, pemilik akun instagram @lolytarigan ini mengaku sangat suka dengan lip butter. Baginya lip butter memiliki tekstur yang lembut, yang dapat melembabkan bibir bahkan kulit mati pada bibir bisa memudar.

Baca: Pimple Toe Shoes, Pasangan Klop Gaya Kasual

Baca: Aplikasi Tik Tok, Bikin Video Musik Makin Asyik

Baca: Jadi Desainer Ternyata Tak Harus Jago Gambar. Simak Triknya!

"Pada dasarnya lip balm dan lip butter hampir sama. Dan yang membedakan adalah basenya. Lip balm itu terbuat dari wax yang fungsinya melembabkan bibir. Sedangkan lip butter biasanya terbuat dari oil atau minyak. Sesuai namanya, teksturnya lebih lembut," kata Citta Farenty, seorang Makeup Artist di Batam yang diwawancari Tribun Batam, Kamis (4/1).

Citta juga mengatakan, lip balm dan lip butter termasuk kategori skin care. Kedua item skin care ini berguna untuk melembabkan, khususnya bagi kamu yang mempunyai bibir pecah-pecah. Lip balm biasanya tidak memiliki warna begitu pula lip butter. Lip balm terkesan lebih cepat menyerap dibandingkan lip butter. Tetapi lip butter membuat bibir lebih mengkilap.

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help