TribunBatam/

Memutihkan Wajah Atau Kulit Itu Biasa. Tapi Memutihkan 'Mr P' Biar Kinclong? Di Sini Tempatnya

Thailand mungkin adalah negara pertama di dunia yang melayani operasi membuat warna kulit alat kelamin laki-laki menjadi putih dan kinclong

Memutihkan Wajah Atau Kulit Itu Biasa. Tapi Memutihkan 'Mr P' Biar Kinclong? Di Sini Tempatnya
AFP
Operasi pemutih alat kelamin laki-laki 

TRIBUNBATAM.id, BANGKOK - Operasi atau treatment memutihkan wajah atau kulit seperti bintang-bintang K-Pop sudah banyak di seluruh dunia.

Tidak hanya digandrungi wanita yang ingin terlihat bening, pria juga kerap melakukannya agar bisa seperti V BTS atau Kim Tae Hyung yang kini menjadi peria terganteng sejagat.

Namun, membuat penis putih berkilau? Ini adalah trend baru para pria zaman NOW di Thailand.

Thailand mungkin adalah negara pertama di dunia yang melayani operasi membuat warna kulit alat kelamin laki-laki menjadi putih dan berkilau.

Operasi ini menggunakan laser.

Tak tanggung-tanggung, sebuah klinik di Thailand melayani rata-rata 100 pria sebulan untuk operasi ini.

Otoritas kesehatan setempat sudah mengungkapkan kekhawatiran dan memperingatkan orang-orang tentang kemungkinan dampak buruk dari perawatan tersebut.

"Kulit bagian-bagian pribadi sensitif. Layanan laser semacam itu dapat menyebabkan iritasi, alergi dan pembengkakan," wakil direktur Pelayanan Kesehatan Departemen Kesehatan Dr Thongchai Keeratihuttayakorn, seperti dilansir AFP.

Thongchai berjanji untuk mendorong Food and Drug Administration (FDA) untuk memeriksa apakah peralatan yang digunakan dalam layanan tersebut telah disetujui.

"Jika tidak, penyedia layanan akan bertanggung jawab atas hukuman," katanya.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help