TribunBatam/

Soal Murid SMPN 37 Batam yang Belajar Tanpa Kursi-Meja, Kata Disdik Semua Tergantung Orangtua

Menurutnya, kemarin sore meja dan kursi milik SMAN 18 masih berada di setiap ruangan.

Soal Murid SMPN 37 Batam yang Belajar Tanpa Kursi-Meja, Kata Disdik Semua Tergantung Orangtua
tribun batam
Situasi belajar murid kelas 7 SMPN 37 yang berlokasi di Perumahan Taman Cipta Asri, Tembesi, Sagulung, Batam, Jumat (5/1/2018). 

TRIBUNBATA.ID, BATAM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, tidak bisa memberikan komentar mengenai kondisi murid kelas tujuh SMPN 37 Tembesi, Sagulung, Batam, yang terpaksa duduk di lantai dalam mengikuti proses belajar dan mengajar.

Saat dihubungi Tribun Batam, Jumat (5/1/2017), Hernowo selaku Kepala Bidang pendidikan SMP Disdik Kota Batam mengatakan, dirinya tidak bisa menjawab karena kemarin sore, Kamis (4/1/2018), masih ada meja dan kursi.

Menurutnya, kemarin sore meja dan kursi milik SMAN 18 masih berada di setiap ruangan.

"Saya tak bisa jawab. Yang jelas kemarin masuk sore masih pakai meja-kursi SMAN 18. Karena SMA pindah, sekolah mengambil kebijakan masuk pagi semua, sementara SMAN 18 yang dulu numpang di SMPN 37 membawa pindah kursi-meja dan fasilitas lainnya,"kata Hernowo.

Baca: MIRIS! Ratusan Murid SMPN 37 Batam Terpaksa Belajar di Lantai, Kelasnya tak Punya Meja-Kursi

Dia mengatakan, murid kelas tujuh SMPN 37 Sagulung sebelumnya masuk siang, namun setelah SMA18 pindah orang tua murid yang anaknya masuk siang meminta kepada pihak sekolah agar anak mereka masuk pagi.

"Jadi mau gimana kursi dan meja tidak ada,"kata Hernowo..

Dia juga mengatakan semua dikembalikan kepada sekolah.

"Kepala sekolah yang ambil kebijakan, kalau orangtua mau nyumbang beli kursi itu tidak masalah. Kalau pihak sekolah tidak berani memungut uang dari orang tua murid maka murid kelas tujuh dikembalikan seperti semula masuk siang,"kata Hernowo. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help