Terungkap! Inilah ‘Kode’ dari Koes Plus saat Diajak Ikut Kampanye Pilpres oleh SBY!

Terungkap! Inilah ‘Kode’ dari Koes Plus saat Diajak Ikut Kampanye Pilpres oleh SBY!

Terungkap! Inilah ‘Kode’ dari Koes Plus saat Diajak Ikut Kampanye Pilpres oleh SBY!
4bp
Koes Plus 

TRIBUNBATAM.ID-Menjelang kampanye pemilihan presiden 2009, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengamanatkan kepada saya (Ais Suhana) keinginannya untuk mengajak Mas Yok dalam kampanye.

“Saya penggemar Koes Bersaudara dan Koes Plus. Saya sering menyanyikan lagu-kagu mereka ketika bermusik bersama teman-teman sekolah di kota kelahiran saya, Pacitan.

Tolong sampaikan salam saya kepada Mas Yok, keluarga Koeswoyo, serta per­sonel Koes Plus. Juga sampaikan bahwa saya pengagum mereka.”

Ketika saya sampaikan amanat itu kepada Mas Yok, ia menjawab, “Waduh, saya sangat tersanjung dan gembira sekali Presiden Re­publik Indonesia mau dan sempat membicarakan kami, Koes Plus.

Beri saya waktu satu minggu un­tuk merenung dan berpikir untuk memberikan jawaban.”

Karena saya tahu kebiasaan Mas Yok, kalau dikatakan satu minggu ya akan tunggu satu minggu, saya harus bersabar. Tepat satu minggu, masuk SMS.

“Merdeka! Mohon maaf, saya masih di kampung, Serang, bersama para petani. Saya lagi sakit. Mohon maaf baru sekarang mem­beri kabar. Merdeka!”

Tak ada jawaban soal kesediaan atau ketidaksediaan memenuhi permintaan Presiden SBY.

Baru belakangan saya tahu Mas Yok serba salah karena semua calon presiden periode 2009-2014 mengaju­kan permintaan yang sama kepada Mas Yok dan Koes Plus.

Akhirnya kepastian saya dapat ketika kampanye sudah selesai. “Koes Plus milik semua partai dan tidak berpihak ke mana pun. Merdeka!” (Intisarionline/Ditulis oleh Mayong S. Laksono berdasarkan Buku Kisah dari Hati, Koes Plus Tonggak Industri Musik Indonesia. Seperti pernah dimuat di Majalah Intisari edisi Juni 2014)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help