Waspadalah! Suka Ngomel Dan Merajuk Tak Sehat Bagi Jantung Anda! Ini Pesan KJS Kepri

Waspadalah! Suka Ngomel Dan Merajuk Tak Sehat Bagi Jantung Anda! Ini Pesan KJS Kepri

Waspadalah! Suka Ngomel Dan Merajuk Tak Sehat Bagi Jantung Anda! Ini Pesan KJS Kepri
tribunbatam/munirul ikhwan
Ketua Yayasan Jantung Sehat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Yuniarni Pustoko Weni berfoto bersama pengurus KJS Kelurahan Kamboja setelah pelantikan KJS 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Ketua Yayasan Jantung Sehat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Yuniarni Pustoko Weni mengajak masyarakat Kelurahan Kamboja mengikuti senam jantung sehat. Agar jantung yang menjadi organ penting dalam tubuh terjaga kesehatannya.

Demikian disampikannya saat melantik sebanyak 30 orang pengurus Klub Jantung Sehat (KJS) Kelurahan Kamboja masa bakti 2018-2021 di pelataran Gedung Pertemuan Yayasan Xin Ling Fa Men Budha, di Jalan Bakar Batu Tanjungpinang, Jumat (5/1/2018).

Bunda Weni, begitu sapaan akrabnya, juga meminta untuk agar kegiatan senam jantung sehat dapat ditampilkan dalam agenda event yang dilaksanakan di Kelurahan. Yang terpenting juga mengundang masyarakat untuk mengikuti senam jantung sehat bersama.

"Saya ingin senam jantung sehat ini bisa dilaksanakan setiap minggu dengan mengikutsertakan masyarakat. Selain itu, akan ada senam diabet. Dalam pelaksanaannya nanti, ada pelatih yang akan membimbing," ujarnya.

Dia juga mengajak para ibu, agar memberi saran kepada bapak-bapak untuk tidak merokok. Karena puluhan orang yang ada disekitar perokok akan menanggung akibatnya dari asap rokok tersebut.

"Dengan sudah terbentuknya KJS, para pengurus bisa bekerja dengan baik dengan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga jantung agar selalu sehat, kalau bisa kurangi mengomel, karena tidak baik terhadap jantung, dan tidak merajuk," katanya sembari tersenyum.

Sementara itu, Lurah Kamboja, Raja A. Mukmin yang juga selaku Pembina Klub Jantung Sehat Kamboja mengajak masyarakat untuk turut serta giat berolahraga. Dia juga mengajak warga membina rasa kekeluargaan antar warga.

"Organisasi KJS ini harus berjalan dengan baik dan berfungsi secara optimal. Bukan hari ini terbentuk setelah itu senyap saja, tetapi harus tetap eksis dilapangan," katanya. (*)

Tags
jantung
Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved