TribunBatam/

Heboh! Pegawai PTT Anambas Kena Razia di Tempat Hiburan Malam Pinang, Ini Reaksi Pemkab!

Heboh! Pegawai PTT Anambas Kena Razia di Tempat Hiburan Malam di Pinang, Ini Reaksi Pemkab!

Heboh! Pegawai PTT Anambas Kena Razia di Tempat Hiburan Malam Pinang, Ini Reaksi Pemkab!
SOLO.TRIBUNNEWS
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas tengah mempelajari kasus yang menimpa Ah (28), oknum PTT yang terjaring razia gabungan di salahsatu tempat hiburan di Tanjungpinang akhir bulan Desember 2017 kemarin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar kepada sejumlah awak media mengatakan, langkah ini menurutnya penting diambil untuk memastikan apakah oknum pegawai yang bersangkutan terbukti melakukan pelanggaran atau tidak.

"‎Soal ini tentu harus dipelajari terlebih dahulu seperti apa masalahnya. Dalam hal ini, perlu ada langkah seperti mencari informasi agar keputusan yang diambil tepat," ujarnya Minggu (7/1/2018).

Pemerintah Daerah pun, menurutnya tidak main-main dalam menindak oknum pegawai yang terbukti melakukan pelanggaran tingkat berat, seperti berkenaan dengan narkotika.

Langkah tegas hingga memutus kontrak kerja pegawai yang bersangkutan, diakuinya menjadi langkah terakhir bila yang bersangkutan terbukti melakukan pelanggaran yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan itu.

"Kalau memang terbukti bersalah, yang bersangkutan bisa diputus kontrak kerjanya," ungkapnya.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan BNN Tanjungpinang sebelumnya melakukan razia di Cosmos pada Jum'at (29/12) malam kemarin. Dalam razia gabungan tersebut, tim sempat mengamankan empat orang, salahsatunya Ah.

Selain Ah, tiga orang lain masing-masing berinisial Rm (27), St (32) diketahui positif mengkonsumsi narkoba setelah dilakukan tes urine. Sementara untuk satu orang perempuan berinisial V (22) sempat diamankan oleh tim gabungan.

Pemerintah Daerah sendiri mengklaim telah berupaya untuk memberantas penyalahgunaan narkotika di kalangan pegawai. Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengatakan,

‎selain seruan yang dilakukan secara intensif pada setiap kesempatan, langkah pencegahan lain berupa tes urine yang dilakukan secara berkala, menjadi langkah lain untuk mencegah hal tersebut.

"Salahsatu langkah yang kami lakukan seperti itu. Dan itu rutin kami lakukan setiap tahunnya," ujarnya.(*)

Tags
PTT
Anambas
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help