Gapura Selamat Datang Pemkab Bintan Mangkrak! Begini Reaksi Bupati Apri Mendengarnya!

Gapura Selamat Datang Pemkab Bintan Mangkrak! Begini Reaksi Bupati Apri Mendengarnya!

Gapura Selamat Datang Pemkab Bintan Mangkrak! Begini Reaksi Bupati Apri Mendengarnya!
TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Bupati Bintan Apri Sujadi 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN-Proyek yang menyedihkan, begitu ungkapan pas atas mangkraknya proyek gapura 'Selamat Datang' di Bandar Seri Bentan atau gerbang koridor Simpang 3 Lintas Barat menuju ibukora Bintan, Bandar Seri Bentan. Proyek beranggaran Rp 1,3 miliar dari APBD itu tak selesai selesai.

Bupati Bintan Apri Sujadi saat Tribun Batam.id menanyakan itu sebelumnya mengoreksi penggunaan kata mangkrak. Menurutnya itu adalah proyek yang tidak selesai tepat waktu. "Bukan mangkrak itu tapi belum selesai,"ujar dia.

Kepala Bidang Permukiman, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bintan, Bayu Wicaksono menyampaikan, sampai batas waktu tanggal 31 Desember, kontraktor pelaksana CV Laba Mandiri hanya mampu menyelesaikan pekerjaan 80 persen. Pekerjaan yang tidak selesai diantaranya pabrikasi lengan dari bahan aluminium.

"Perusahaan kontraktor kita putus kontrak, serta membayar denda Rp25 juta," kata Bayu, di Bandar Seri Bentan.

Kontraktor tersebut, kata Bayu, juga diblacklist, tidak diperbolehkan mengikuti lelang pada tahun ini. Serta mendapatkan konsekuensi sesuai mekanisme yang berlaku.

Bayu menyatakan, terkait pembangunan gapura ini pihaknya sudah melaksanakan pengawasan sesuai prosedur, dan sudah menggesa pihak kontraktor pelaksana CV Laba Mandiri, dengan konsultannya CV Yudha Karya Konsultan, agar menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, namun hal itu tidak terlaksana sesuai arahan pihaknya.

"Bahkan pada bulan Desember, kita sudah mengeluarkan surat peringatan sebanyak tiga kali agar pekerjaannya digesa," ujar Bayu.. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved