Hanya Berbekal Paspor Wisata, 17 Orang Ini Ngaku Akan Bekerja di Malaysia

Sedikitnya 17 orang diamankan Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepri. Mereka diduga akan jadi TKI ilegal

Hanya Berbekal Paspor Wisata, 17 Orang Ini Ngaku Akan Bekerja di Malaysia
TRIBUNBATAM/ZABUR A
Dua pria diduga yang akan memberangkatkan belasan orang sebagai TKI Ilegal sedang menjalani pemeriksaan di Subdit Gankum Ditpolairud Polda Kepri, Senin (8/1/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sedikitnya 17 orang diamankan Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepri. Ke-17 Orang tersebut diduga akan dipekerjakan di luar negeri sebagai TKI ilegal.

Informasi yang didapat, bahwa 17 orang itu diamankan di Terminal Ferry Internasional Batam Center, Kamis (4/1/2018) lalu saat mau berangkat menuju Setulang Laut Johor Bharu Malaysia.

Karena curiga dengan kepergian mereka yang menggunakan paspor wisata, pihak Ditpolairud mengamankannya.

Baca: Tergiur Upah Rp 15 Juta, Mantan TKI Ini Nekat Bawa Sabu 401 Gram. Disembunyikan di Sepatu

Baca: Lanal Batam Sergap 50 TKI Ilegal Malaysia di Perairan Lagoi, Speedboat Mendadak Laju!

Kemudian setelah dimintai keterangan, ke-17 orang tersebut mengaku akan bekerja di Malaysia melalui perantara pihak ketiga.

Direktur Ditpolairud Pola Kepri Kombes Pol Teddy Jhon Shalat Marbun membenarkan 17 orang yang diduga TKI ilegal diamankan, namun pihaknya tidak memberikan secara rinci terkait 17 orang tersebut.

"Senin sore kita ekspose di Polda Kepri. Bagian humas akan menerangkan rincian kronologisnya dan modus yang dilakukan tersangka. Ya tersangka sudah diamankan. Nanti dijelaskan di Humas Polda Kepri," katanya, Senin (8/1/2018).(bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help