TribunBatam/

Motion

Olahraga Ini Dulu Sebatas Hobi. Siapa Sangka Kini Hasilkan Uang

Berawal dari hobi namun akhirnya justru menjadi mata pencaharian, mungkin itulah yang kini dirasakan oleh anggota komunitas

Olahraga Ini Dulu Sebatas Hobi. Siapa Sangka Kini Hasilkan Uang
ISTIMEWA

BERAWAL dari hobi namun akhirnya justru menjadi mata pencaharian, mungkin itulah yang kini dirasakan oleh anggota komunitas Orion Paintball.

Komunitas yang terbentuk sejak 2015 itu merupakan komunitas para penggemar olahraga shooting khususnya paintball.

Sejak 2016 awal, komunitas ini memberanikan diri membentuk usaha shooting club dan adventure yang bernama Pro Adventure Indonesia.

"Awalnya kami hanya komunitas shooting. Tapi sejak 2016 kami sudah bekerjasama dengan Sinarmas Land dan punya arena paintball dan outbound adventure di Seaforest," ujar Direktur Pro Adventure, Yoga.

Baca: Nugget Pisang, Renyah Menggoda Lidah. Dapatkan Resepnya di Sini!

Baca: Tenis Meja di Bintan Sedang Digandrungi Remaja. Apa Saja Prestasinya?

Menurutnya, klub shooting tidak hanya bermain paintball saja. Tetapi juga air softgun, dan airgun. Namun, untuk Orion sendiri merupakan komunitas fokus untuk olahraga paintball.

"Sampai saat ini anggota komunitas kami ada dua tim, atau 14 orang. Tapi karena kita ada usaha di Seaforest ini, ada juga tim-tim lain amatir yang main dan berlatih di sini. Konsepnya seperti tim futsal begitu," ucapnya.

Ia menjelaskan, paintball sendiri mempunyai dua tipe, woodsball dan speedball. Untuk woodsball adalah permainan paintball dengan model simulasi militer. Biasanya bermain di hutan, dengan pemain yang menggunakan seragam.

Sementara speedball, bermain di arena seperti lapangan futsal dan memiliki tempat perlindungan di bunker-bunker. Di tipe permainan ini, para pemain pun menggunakan mekanikal gun.

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help