DPRD Anambas Dorong Hadirnya Perguruan Tinggi Pariwisata! Pemkab Cari Orang Disekolahkan!

DPRD Anambas Dorong Hadirnya Perguruan Tinggi Pariwisata di Anambas! Pemkab Cari Orang Disekolahkan!

DPRD Anambas Dorong Hadirnya Perguruan Tinggi Pariwisata! Pemkab Cari Orang Disekolahkan!
Ist
DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas saat mengunjungi politeknik pariwisata di Batam belum lama ini. Pihaknya mendorong hadirnya perguruan tinggi khusus pariwisata di Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendorong hadirnya perguruan tinggi khusus di bidang pariwisata. Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Firman Edi menilai,

hadirnya perguruan tinggi maupun sekolah tinggi khusus untuk pendidian di bidang pariwisata, dinilian penting untuk ada di Anambas mengingat pariwisata sebagai salahsatu potensi unggulan yang dimiliki Anambas.

"DPRD mendorong untuk itu. Sehingga, Sumber Daya Manusia (SDM) di Anambas sudah cakap dan memiliki kemampuan untuk bersaing serta memenuhi kebutuhan industri di bidang pariwisata," ujarnya Selasa (9/1/2018).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) dapil Siantan, Siantan Timur dan Siantan Selatan ini menambahkan, hadirnya perguruan tinggi khusus pada sektor pariwisata, dapat memudahkan putra putri Anambas menimba ilmu teknis yang diperlukan pada bidang jasa pariwisata.

Pihaknya pun juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah dengan menyekolahkan putra putri Anambas pada sejumlah politeknik dan Institut yang khusus bergerak pada sektor industri pariwisata. "Sehingga, target kedepannya generasi muda tidak hanya berorientasi pada sektor pemerintahan. Ini yang kami dorong ke depannya," ungkapnya.

Dinas penanaman modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Transmigrasi dan tenaga kerja Kabupaten Kepulauan Anambas sebelumnya tengah mencari 49 orang untuk mendapat pelatihan dan disekolahkan di institute khusus pariwisata di Kabupaten Bintan.

Yunizar Kepala Organisasi Perangkat Daerah tersebut ‎mengatakan, kegiatan pelatihan dan pendidian ketrampilan bagi pencari kerja ini dilakukan berkenaan dengan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja yang bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau.

Penerimaan berkas pun, diakuinya mulai dilaksanakan mulai tanggal 15 Januari hingga 19 Januari 2018 mendatang dengan berkas diantar langsung oleh pemohon ke kantor OPD yang dipimpinnya.

"Totalnya ada 49 orang. Sebanyak 10 orang akan dilatih untuk menjadi pemandu wisata (tour guide), sementara 39 orang sisanya akan disekolahkan dengan minat profesi mulai dari pelayanan makanan dan minuman, pengolahan makanan, kantor depan hotel, tata graha, hingga untuk keahlian pastry‎.

Pesyaratan sudah kami sebar dan kami tempelkan ke sejumlah titik, termasuk di kecamatan. Untuk di Kecamatan, kami sudah berkoordinasi dengan camat yang ada di tujuh kecamatan," ungkapnya belum lama ini.(*)

Tags
Anambas
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help