Listrik di Tarempa Anambas Kembali Byar Pet! Warga Keluhkan Mesin Cuci Rusak!

Listrik di Tarempa Anambas Kembali Byar Pet! Warga Keluhkan Mesin Cuci Rusak!

Listrik di Tarempa Anambas Kembali Byar Pet! Warga Keluhkan Mesin Cuci Rusak!
TRIBUNBATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Ilustrasi kota Tarempa Kecamatan Siantan, Senin (1/1/2018) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Pemadaman listrik di Tarempa mulai menyulut emosi warga. Listrik yang kerap padam hingga beberapa kali selama satu hari itu, diketahui mulai membuat perangkat elektronik warga rusak.

Warga yang merasa dirugikan itu pun, hanya bisa pasrah sembari mengeluhkan kondisi tersebut sambil berasumsi negatif.

"Mesin cuci dan dispenser saya rusak gara-gara listrik padam ini. Tak tahu lah televisi di rumah itu. Listrik bisa sampai tiga atau empat kali padam," ujar Martani salahseorang warga Tarempa Selasa (9/1/2018).

Ia menambahkan, kondisi listrik byar petini pun, sudah terjadi sekitar tiga hari terakhir. Mulai dari dini hari, listrik pun kembali padam di pagi hari selang beberapa jam setelah listrik kembali menyala.

Ia pun sempat mendengar masalah jaringan menjadi salahsatu penyebab padamnya listrik di Tarempa dan sekitarnya itu.

Menurutnya, pengaturan teknis dan sosialisasi ke masyarakat perlu dilakukan agar tidak muncul spekulasi yang bias di masyarakat.

"Diatur dengan baik lah paling tidak. Apakah mau masang kabel baru atau gimana. Jangan seperti ini kondisinya. Kalau begini, orang pun berpikirnya sudah macam-macam. Kerjanya padam hidup terus," tegasnya.

Pantauan Tribun, padamnya listrik pada hari ini mulai terjadi sekitar pukul enam pagi. Listrik kemudian sempat menyala selama beberapa jam hingga kemudian padam kembali sekitar pukul delapan pagi.

Listrik mulai menyala kembali sekitar pukul 10.23 WIB. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari PLN di Anambas. Layanan pesan singkat yang coba dikirimkan belum mendapat balasan. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help