Pilkada Tanjungpinang 2018

Pemilihan Walikota, Sekda Tanjungpinang Imbau RT dan RW Bersikap Netral

Pemilihan Walikota, Sekda Tanjungpinang Imbau RT dan RW Bersikap Netral. Begini Alasannya!

Pemilihan Walikota, Sekda Tanjungpinang Imbau RT dan RW Bersikap Netral
tribunbatam/munirul ikhwan
Sekda Tanjungpinang Riono (tengah) berfoto bersama Ketua RT dan RW Kampung Bulang usai pelantikan di Aula SMK Negeri 3 Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Tahun 2018 merupakan tahun politik di Kota Tanjungpinang. Masyarakat akan memilih Walikota dan Wakil Walikota untuk priode lima tahun kedepan.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono pun mengimbau Ketua RT dan RW di Kota Tanjungpinang untuk netral. Tidak terlibat perbuatan dukung mendukung pasangan calon.

Hal tersebut disampaikan Riono usai menghadiri Pengukuhan Ketua RT dan RW Kelurahan Kempung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur
Priode 2018-2021 du Aula SMK Negeri 3, Selasa (9/1).

Menurutnya Ketua RT dan RW harus bisa bekerja dengan baik. Jangan berbuat sesuatu yang akhirnya akan merugikan diri sendiri. Seperti terlibat dalam membantu dan menjadi tim sukses kelompok-kelompok tertentu.

Riono justru mendorong mereka untuk berperan dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

"Kita berharap dengan peran semua pihak, termasuk Ketua RT dan RW, partisipasi pemilih di Kota Tanjungpinang bisa diangka 80 persen lebih," katanya.

Menurutnya, Ketua RT dan RW jangan coba-coba menggunakan amanah yang diberikan kepadanya untuk memenangkan calon tertentu. Karena pengawasan Pilkada begitu ketat. Bahkan tentunya setiap calom masing-masing punya pengawas sendiri-sendiri.

"Jangan sampai ada perangkat RT dan RW telibat masalah hukum dikemudian hari," katanya.

Sementara itu, Roni Syaputra Lurah Kampung Bulang mengatakan jumlah RT dan RW Kampung Bulang yang dilantik sebanyak 48 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 36 ketua RT dan sisanya ketua RW.

"Kita berharap kepada RT dan RW untuk mendukung program kelurahan. Sehingga program-perogram keluarahan di masyarakat bisa berjalan dengan baik," katanya. (*)

Tags
netral
Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help