Ada 44 Jabatan Eselon III-IV OPD Kosong! Bupati Bintan Minta Dinas Usulkan Nama!

Ada 44 Jabatan Eselon III-IV OPD Kosong! Bupati Bintan Minta Dinas Usulkan Nama!

Ada 44 Jabatan Eselon III-IV OPD Kosong! Bupati Bintan Minta Dinas Usulkan Nama!
tribunbatam/aminnudin
Bupati Bintan Apri Sujadi saat menyalami pegawai Pemkab Bintan belum lama ini 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN-Kurang lebih ada 44 jabatan untuk eselon III dan IV masih kosong di lingkungan Pemkab Bintan saat ini. Dalam rangka mengisi kekosongan dan memperlancar kerja-kerja kedinasan, Pemkab mulai menyiapkan pejabat baru untuk mengisi posisi yang kosong.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKKPD) Bintan Irma Annisa mengatakan, saat ini, pihaknya menunggu usulan dan masukan dari setiap kepala dinas atau OPD. Usulan langsung kepala OPD memang disyaratkan kali ini.

"Ini dikarenakan, setiap Kepala OPD memiliki wewenang untuk itu. Dan memang begitu prosedurnya guna menjaga dan meningkatkan kualitas kinerja di setiap OPD yang dipimpinnya,"kata Irma Annisa, Rabu (10/1/2018).

Perihal pengisian jabatan bagi eselon III dan IV, Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan saran saran. Menurut Apri, pejabat yang disiapkan mengisi lowongan yang kosong harus yang punya track record yang baik. Pejabat dimaksud juga harus kompak sama kadisnya serta loyal.

Apri berpendapat, agar program ke depan berjalan baik, maka setiap esselon III dan IV yang terpilih mengisi 44 posisi lowong hendaknya bisa mendukung penuh kinerja setiap pimpinan.

"Pejabatnya harus kompak sama kepala OPD atau kadisnya. Visi misi mereka satu, serta berorientasi mencapai target. Karena itu saya menyarankan, pengisian formasi nantinya memang bagusnya langsung usulan dinas masing-masing,"kata Apri.(*)

Tags
Bintan
OPD
Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help