Mellennial

Gunakan Artificial Intelligence Serasa Miliki Teman Virtual

Bahkan dari beberapa aplikasi tersebut, mampu merespon dengan baik tanggapan yang diberikan oleh pengguna.

Gunakan Artificial Intelligence Serasa Miliki Teman Virtual
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

PERNAHKAH kalian mendengar istilah Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan guys? Selama dua tahun ini, aplikasi ini cukup populer dan banyak digunakan orang.

Teknologi canggih ini memang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dan banyak digunakan layaknya teman oleh si pengguna.

Bahkan dari beberapa aplikasi tersebut, mampu merespon dengan baik tanggapan yang diberikan oleh pengguna.

Itulah kenapa selama dua tahun terakhir aplikasi tersebut happening banget dan dibicarakan banyak orang, bahkan berlomba-lomba untuk membuat aplikasi kecerdasan buatan ini.

Kecerdasan buatan atau disebut dengan Artificial Intelligence (AI) ini bisa disebut dengan robot dan dijalankan oleh mesin komputer. Dinamakan kecerdasan buatan karena aplikasi dibuat untuk memudahkan manusia dalam berbagai kegiatannya.

Baca: Hijab Bermotif Minimalis Bakal Nge-Hits Selama 2018

Baca: Pencitraan di Medsos Boleh, Asal Jangan Lupakan Hal Penting Ini

Baca: Ingin Belajar Merawat Kucing Liar? Begini Caranya!

"Sekarang aplikasi Artificial Intelligence sudah banyak digunakan untuk entertainment. Contoh seperti facebook pada stikernya yang sudah didesign stiker 3 dimensi sehingga terlihat dengan jelas seperti ekspresi manusia sebenarnya," kata Ammar Satria Ba CM MSc, Sekretaris umum Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia, Selasa (9/1) kepada Tribun Batam saat dihubungi melalui ponsel.

Tidak hanya facebook saja, instagram hingga snapchat juga memiliki Artificial Intelligence. Dan semua terlihat pada efek hingga stiker yang dirancang dapat menggambarkan ekspresi wajah seseorang. Untuk pengguna Instagram terutama insta story-nya tentu sudah terbayang, efek atau stiker yang seperti apa.

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help