Pilkada Tanjungpinang 2018

Hari Ini Jadwal Terakhir Daftar Pilwako Pinang, Dua Pasang Calon Ini Akan Mendaftar?

Hari Ini Jadwal Terakhir Daftar Pilwako Pinang, Dua Pasang Calon Ini Akan Mendaftar?

Hari Ini Jadwal Terakhir Daftar Pilwako Pinang, Dua Pasang Calon Ini Akan Mendaftar?
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Hingga pendaftaran ditutup pada hari kedua, tidak ada bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2018 yang kembali mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang.

Namun, petugas KPU Kota Tanjungpinang harus bekerja lebih keras di hari ketiga atau hari terakhir pendaftaran calon (10/1/2018).

Pasalnya di hari terakhir ini bakal ada dua pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang yang akan mendaftar. Mereka adalah pasangan Lis Darmansyah-Maya Suryanti yang diusung PDIP, Hanura, Demokrat, PKPI, PAN dan PP.

Kemudian pasangan calon independen atau perseorangan Edi Syafrani-Edi Susanto juga dikabarkan akan mendaftar pada hari yang sama.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Robby Patria mengatakan KPU sudah siap menerima kedua pasangan yang akan mendaftar.

Pihaknya sudah menyiagakan tim untuk melayani pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota. Bahkan informasi pendaftaran kedua pasangan ini juga sudah ia terima.

"Semua tim sudah kita persiapkan. Pada hari ketiga ini pendaftaran kita buka hingga pukul 24.00 WIB," katanya.

Menurutnya, saat ini KPU sedang dalam proses puncak tahapan Pilkada yakni proses pendaftaran calon. Setelah itu baru dilakukan pemeriksaan kesehatan calon mulai 8 sampai 15 Januari.

"Penetapan calon akan kita laksanakan pada 12 Februari 2018. Dan calon mulai melakukan kampanye dari 15 Februari sampai 23 Juni 2018," katanya.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help