TribunBatam/

Jika Tidak Ditangani Serius, Korban Pedofilia Bisa Jadi Pelaku Setelah Dewasa

Jika korban pedofilia tidak ditangani dengan serius oleh semua stekholder yang ada, tidak menutup kemunginan para korban akan menjadi pelaku

Jika Tidak Ditangani Serius, Korban Pedofilia Bisa Jadi Pelaku Setelah Dewasa
TRIBUNBATAM/ARGIANTO DA NUGRAHA
Polisi menggiring pelaku sodomi anak, AM (56) usai gelar pengungkapan kasus di Mapolda Kepri, Batam, Rabu (10/1/2018). Menurut pelaku yang pernah menjadi korban kekerasan seksual itu telah menyodomi 13 anak di Karimun 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kasus kekerasan seksual atau pedofilia terhadap anak-anak marak terjadi.

Para pelaku orang dewasa, baik itu pria dan wanita yang jugas sering disebut predator anak ini terus mengintai dan mencari sasaran anak-anak.

Yang mencemaskan, kasus ini bukan hanya terkait pidana kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, tetapi juga menyangkut masa depan anak.

Sebab, korban pedofilia punya kecenderungan melakukan hal yang sama jika sudah dewasa sehingga kasus ini akan menular seperti virus.

Baca: BREAKINGNEWS: Kakek Pelaku Sodomi Terhadap 13 Anak Laki-Laki Ditangkap Polres Karimun

Baca: Kakek Pelaku Sodomi 13 Anak Ini Ngaku Sakit Hati Pacarnya Direbut Orang

"Jika korban pedofilia tidak ditangani dengan serius oleh semua stekholder yang ada, tidak menutup kemunginan para korban ini akan menjadi pelaku," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga dalam konfresi pers yang berlangsung di Pendopo Polda Kepri, Rabu (10/1/2018).

Kombes Pol Erlangga mengatakan, 13 korban kasus pidofilia yang dilakukan oleh kakek berusia 56 tahun di Karimun harus ada penanganan khusus.

Saat ini Polresta Karimun berkerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah melakukan pem eriksaan psikologi dan trauma yang dialami para korban.

"Kita mengimbau kepada para orangtua untuk selalu waspada dan memberikan pengawasan kepada anak-anak agar tidak mudah percaya terhadap bujuk rayu dari orang-orang yang belum pernah dikenal. Apabila mengetahui perilaku menyimpang yang melawan hukum, wajib untuk melaporkan kepada pihak kepolisian, termasuk jika itu keluarga sendiri," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: zabur_anjasfianto
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help