Pemilihan Duta BP Batam

Kami Cari Sosok Pilihan bagi Kemajuan Batam

Tak hanya mampu menjadi duta yang mampu mempromosikan potensi pariwisata, mereka juga menjadi semacam perwakilan

Kami Cari Sosok Pilihan bagi Kemajuan Batam

TRIBUNBATAM.id - Batam terus berkembang, sesuai potensi besar yang dimilikinya. Badan Pengusahaan (BP) Batam, bersama mitranya, Pemko Batam, aktif mendorong perubahan ke arah lebih baik.

Berbagai terobosan dilakukan. Salah satunya, ajang Pemilihan Duta BP Batam, agar bisa lebih mempromosikan potensi Batam.

Apa tugas Duta BP Batam? Tak hanya mampu menjadi duta yang mampu mempromosikan potensi pariwisata, mereka juga menjadi semacam perwakilan untuk memberikan informasi, tentang apa dan bagaimana Batam, secara keseluruhan.

"Mempromosikan, menyampaikan informasi ke publik dan menampung kalau ada keluhan. Misal di MPP (mal pelayanan publik), duta ini akan jadi guide. Orang ke MPP akan diarahkan, ada keluhan ditampung," kata Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, kemarin.

Tak hanya itu, duta itu akan dilibatkan aktif dalam kegiatan-kegiatan promosi dan upaya menarik investor untuk menanamkan modalnya di Batam.

"Tentunya kami akan melatih mereka agar menjadi profesional," ujarnya.

Diungkapkan Lukita, ajang Pemilihan Duta BP Batam ini sudah disosialisasikan dan dipromosikan saat gelaran Car Free Day dan Wisata Kuliner, di pengujung 2017 lalu. Respons masyarakat dari berbagai kalangan, sangat positif.

Deputi V Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto menambahkan, secara garis besar, pada ajang itu akan dicari sosok muda yang dinamis, kreatif dan cerdas, serta mampu menjadi “ujung tombak” BP Batam untuk mempromosikan Batam ke tingkat nasional dan internasional. Nantinya, ada 10 peserta terpilih yang dikontrak selama setahun untuk menjalankan tugas tersebut.

Dikatakan Bambang, digelarnya ajang ini juga merupakan salah satu upaya mendukung pengembangan pariwisata di Batam.

"Salah satu upaya yang kami lakukan adalah menggerakkan, Kami akan mencari pemuda-pemudi Batam yang memiliki potensi, untuk menjadi duta BP Batam," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help