Musim Durian, Harga Beras Pulut di Tanjunguban Naik Tajam! Ada Apa?

Musim Durian, Harga Beras Pulut di Tanjunguban Naik Tajam! Ada Apa? Begini Penjelasannya!

Musim Durian, Harga Beras Pulut di Tanjunguban Naik Tajam! Ada Apa?
tribunbatam/aminnudin
Suasana Makan Bubur Durian Pulut Buatan Mak Mak Kampung Penaga di Pesta Durian 2018 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN-Musim durian tampaknya mempengaruhi harga dan stok beras pulut di pasaran. Maklum, Bintan saat ini sedang musim durian. Dan beras pulut biasa dijadikan olahan durian sebagai variasi menu olahan.

Di antaranya bubur durian pulut yang cukup digemari masyarakat Bintan di musim durian.

Dalam tinjauan pasar oleh tim Dinas Ketahanan Pangan Bintan di pasar Tanjunguban, Kefamatan Bintan Utara, Rabu (10/1/2018), salah satu pemilik toko kelontong di sana menyebutkan kalau permintaan beras pulut meningkat cukup signigikan belakangan. Harganya pun naik.

"Tinggi loh naiknya. Ini katanya mau naik lagi sekitaran Rp 20 ribu beras pulutnya,"kata Hang, pemilik Toko Anugerah di bilangan Pasar Tanjunguban.

Saat ini harga beras pulut di pasaran rata rata dijual Rp 26.000 per kilogram untuk beras warna putih dan Rp 24.000 per kg untuk beras pulut hitam. Bos Toko Anugerah Tanjunguban mengatakan, permintaan beras pulut putih meningkat 20 persen dari biasanya.

Dalam kategori pangan, beras pulut masuk dalam kategori beras khusus karena jenisnya berbeda degan beras pada umumnya yang dikonsumsi rumah tangga. Biasanya, permintaan beras pulut melonjak pada momen tertentu.

Seperti jelang hari raya atau momen momen tertentu lainnya. Di hari hari lain, beras pulut cukup stabil keberadaan dan harganya di pasaran.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved