TribunBatam/

Motion

Nggak Cuma Hobi Touring, Komunitas Ini Miliki Banyak Prestasi

Komunitas yang didirikan 1 Oktober 2004 ini sudah memiliki anggota ratusan orang yang tersebar di Provinsi Kepri.

Nggak Cuma Hobi Touring, Komunitas Ini Miliki Banyak Prestasi
TRIBUNBATAM/M IKHWAN

PARA pecinta kendaraan baik motor maupun mobil dengan merek tertentu, biasanya akan bergabung dan membentuk komunitas sebagai media berbagi informasi maupun sekadar sebagai tempat berkumpul bersama.

Kawasaki Ninja Club (KNC) Kepri misalnya. Komunitas ini merupakan wadah komunitas yang beranggotakan pencinta motor Kawasaki Ninja. Komunitas yang didirikan 1 Oktober 2004 ini sudah memiliki anggota ratusan orang yang tersebar di Provinsi Kepri.

Ketua KNC Kepri Bobby Valvajar mengatakan, awalnya komunitas ini didirikan oleh lima orang yakni Brade Yoga, Bobby Valvajar, Supri, Desrian dan Deny. Ketika ini nama komunitas yakni Ninja Punya Gaya (NPG). Kemudian di tengah perjalanan berganti nama KNC Kepulauan Riau.

Sekarang, organisasi ini sudah memiliki anggota di luar wilayah Tanjungpinang. Seperti Kijang, Tanjung Uban, Batam, Tanjung Batu dan Tanjung Balai Karimun.

"Klub ini adalah wadah untuk silaturahmi, tukar pikiran atau sharing sesama pemilik Kawasaki Ninja semua varian. Jadi kami sering ngumpul bareng, sharing, repair motor, touring, baksos dan kegiatan positif lainnya," kata Bobby.

Menurutnya, bila touring, mereka biasa ke tempat-tempat wisata di Kota Tanjungpinang, dan bahkan pernah ke Jawa Barat.

"Kalau ngumpul di Bascamp KNC Kepri Tanjungpinang di Garasiwash Se Jang," katanya. (*)

Sudah Banyak Torehkan Prestasi

BICARA soal prestasi, KNC sudah banyak meraih sejumlah prestasi. Tropi dan piagam penghargaan pun sudah banyak dikoleksi. Di antaranya dua kali juara drag race, empat kali juara kontes motor, dua juara safety riding Pinang dan Batam, serta juara dua slow rider di jamnas KNC Indonesia.

"Saya merasa senang dan bersyukur memiliki anggota berprestasi. Untuk tujuan positif kami sangat mendukung anggota untuk berprestasi. Saling memberi support antara satu sama lainnya," kata Ketua KNC Kepri Bobby Valvajar.

Halaman
12
Penulis: M Ikhwan
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help