TribunBatam/

Pencuri Tujuh TKP Dibekuk di Warnet, Aksi Terakhirnya Gasak Rp 8 Juta Harta Korban!

Pencuri Tujuh TKP Dibekuk di Warnet, Aksi Terakhirnya Gasak Rp 8 Juta Harta Korban!

Pencuri Tujuh TKP Dibekuk di Warnet, Aksi Terakhirnya Gasak Rp 8 Juta Harta Korban!
Tribunbatam/elhadif putra
Pelaku tindak pencurian di tujuh TKP, Sp alias Goceng yang diringkus Satreskrim Polres Karimun 

TRIBUNBATAM.ID, KARIMUN-Seorang pemuda warga Sei Lakam, Karimun diringkus Satuan Reserse Kriminal Polres Karimun, Selasa (9/1/2018) malam sekira pukul 23.00 WIB.

Pemuda berinisial Sp alias Goceng (18) ini ditangkap karena telah melakukan tindak pencurian di sebuah rumah warga Karimun bernama Rosida Tambunan.

Dalam aksinya Goceng mencuri uang, ponsel dan barang-barang berharga lainnya milik Rosida. Atas aksinya itu, Rosida mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta.

"Dilakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP-B / 01 / 03 /2018/ Kepri / SPK - Res Karimun tanggal 5 Januari 2018. Tersangka bernama Ap alias Goceng," kata Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, Rabu (10/1).

Lulik menjelaskan usai mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, pelaku mengarah kepada Goceng. Ketika ditelusuri polisi diketahui Goceng ternyata tengah berada di sebuah warnet di kawasan Telaga Tujuh, Sei Lakam, Kecamatan Karimun.

"Diketahui Ia berada di warnet Arif. Selanjutnya team opsnal langsung mendatangi ke tempat tersebut dan didapati benar Goceng berada di sana," terang Lulik.

Setelah diamankan dan diinterogasi polisi, Goceng mengaku telah melakukan tindak pencurian terhadap barang-barang berharga milik Rosida. Ia pun kemudian digelandang ke Mako Polres Karimun.

Setelah diproses lebih lanjut, ternyata diketahui aksi pencurian yang dilakukannya tersebut bukanlah yang pertama kali. Kepada polisi Goceng mengaku telah mencuri sebanyak di berbagai lokasi di Karimun.

"Sampai saat ini pelaku mengaku sudah melakukan aksinya di tujuh TKP dan masih dalam pengembangan untuk mencari barang bukti. Pelaku ini beraksi sendiri alias pemain tunggal," ujar Lulik. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help