ALAMAK! Masuk Bagasi Saat dalam Penerbangan, Alat Musik Senilai Rp 2,6 Miliar Ini Hancur

Sebuah alat musik dari abad ke-17 hancur setelah dibawa dalam penerbangan dari Rio de Janeiro, Brazil menuju Tel Aviv, Israel

ALAMAK! Masuk Bagasi Saat dalam Penerbangan, Alat Musik Senilai Rp 2,6 Miliar Ini Hancur
Dokumentasi Myrna Herzog via Sky News
Alat musik viola da gamba milik Myrna Herzog yang dibuat pada abad ke-17 itu hancur setelah disimpan di bagasi pesawat selama penerbangan. 

TRIBUNBATAM.id, TEL AVIV - Sebuah alat musik dari abad ke-17 hancur setelah dibawa dalam penerbangan dari Rio de Janeiro, Brazil menuju Tel Aviv, Israel dengan disimpan di bagasi pesawat.

Myrna Herzog, seorang pemain musik mengklaim dirinya terpaksa menyimpan alat musik viola da gamba miliknya di bagasi pesawat saat dia terbang menggunakan maskapai Italia, Alitalia.

Viola da gamba adalah alat musik gesek mirip biola namun memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dengan suara yang lebih rendah dan dalam.

Baca: Kontingen Olimpiade Musim Dingin Korut Berangkat ke Seoul. Cihui, Ada Tim Cheerleaders Juga Lho

Baca: HEBOH! Napi Ini Bunuh Diri di Penjara. Eh, Tiba-tiba Bangun Saat Hendak Diotopsi

Myrna yang merupakan direktur dari kelompok musik klasik Israel, Phoenix, mengatakan dirinya melakukan penerbangan pada 3 Januari 2018 dari Rio de Janeiro menuju Tel Aviv.

Semula dia bermaksud membeli kursi tambahan untuk menempatkan viola miliknya di kabin penumpang.

Namun pihak maskapai menginformasikan jika kursi untuk pesawat yang dinaiki Myrna telah penuh.

Pihak maskapai lantas menawarkan Myrna untuk menyimpan alat musiknya di bagasi pesawat dan meyakinkan akan menjaga serta menjamin alat musiknya akan dijaga dengan baik.

Setelah diyakinkan pihak maskapai, Myrna akhirnya mau menempatkan alat musik senilai 148.000 poundsterling (sekitar Rp 2,6 miliar) miliknya di bagasi pesawat.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved