TribunBatam/

Timnas Indonesia vs Islandia

Indonesia vs Islandia - Ini Pandangan Pelatih Hallgrimsson Terhadap Sosok Luis Milla  

Baik bagi kami melawan tim dengan gaya permainan yang berbeda. Normalnya kami bermain dengan tim Eropa, tapi sekarang kami melawan tim Asia

Indonesia vs Islandia - Ini Pandangan Pelatih Hallgrimsson Terhadap Sosok Luis Milla  
Tribunnews
Jumpa pers menjelang pertandingan Indonesia vs Islandia. 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM - Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson memberi pandangan terhadap sosok pelatih Indonesia, Luis Milla.

“Kami telah lihat karier impresifnya. Dan kami tahu seperti apa gaya permainan tim yang dilatih pelatih Spanyol seperti banyak passing, high pressing, attacking style,” ucap Heimir Hallgrimsson, di Hotel Fairmount, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2017).

“Jadi itu baik bagi kami melawan tim dengan gaya permainan yang berbeda. Normalnya kami bermain dengan tim Eropa, tapi sekarang kami punya peluang untuk melawan tim Asia.”

Laga uji coba kontra Timnas Indonesia merupakan langkah yang diambil The Our Boys untuk persiapan menuju Piala presiden Rusia dan putaran final Piala Dunia.

Partai itu bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2017).

 Heimir tahu bahwa pertandingan ini akan penting sebelum tampil di ajang paling bergengsi Piala Dunia 2018.

“Tahun kemarin ke China dan itu pun jadi persiapan yang baik bagi kami. Jadi kami mencoba untuk lebih mendunia, mengingat kami sekarang bermain di Piala Dunia. Jadi kami harus bermain dengan gaya yang berbeda. Jadi menyenangkan rasanya berada di Indonesia,” katanya.

Hallgrímsson mengaku tengah mempersiapkan timnya untuk Piala Presiden 2018 Rusia.

"Seperti pertandingan sebelumnya, kami sangat senang di sini (Indonesia). Masyarakat Indonesia sangat ramah. Kami disambut dengan baik. Ini sebuah pengalaman berharga bagi Federasi Sepak Bola Islandia (KSI) dan timnas Islandia. Pertandingan besok, kami harapkan menjadi laga yang seru dan lebih baik lagi dari sebelumnya," ucap Heimir.

"Januari bukan waktu yang ideal untuk uji coba, karena pemain kami yang bermain di klub elite Eropa sedang sibuk di sana. Jadi, kami bawa pemain senior dan muda, agar pemain muda dapat menambah pengalaman. Kami ingin uji coba dengan negara di luar Eropa, agar kami dapat memahami permainan beberapa negara di luar Eropa. Karena kami bermain di Piala Dunia 2018, yang pesertanya adalah ada negara di luar Eropa."

Sebelumnya, Islandia sudah melakukan uji coba melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) lalu.

Saat itu tim negeri es itu mampu mengalahkan Bambang Pamungkas dkk. dengan skor telak 6-0.

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help