Puskesmas Tanjunguncang Sudah Rampung Bulan Lalu tapi Alat dan Tenaga Medis Belum Ada

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam akan segera mengoperasikan pusat layanan masyarakat (Puskesmas) yang dibangun di Tanjunguncang,Batuaji.

Puskesmas Tanjunguncang Sudah Rampung Bulan Lalu tapi Alat dan Tenaga Medis Belum Ada
Tribun batam/Alfandi
Puskesmas Tanjunguncang. 

Puskesmas ini telah rampung Desember lalu.

"Bangunannya sudah siap, makanya kita berencana akan operasikan pertengahan tahun ini. Namun saat ini belum bisa di operasionalkan karena peralatan medis masih kosong," kata Kepala Dinkes Batam, Didi Kusmarjadi, Sabtu (13/01/2018).

Selain itu, Puskesmas juga belum memiliki fasilitas medis apapun.

"Maka dari itu, mengenai hal peralatan medis inilah yang sedang kami persiapkan,"terangnya.

Didi juga menyampaikan, untuk membeli beberapa peralatan medis yang akan mengisi Puskesmas.

Tahun ini pihaknya menganggarkan sedikitnya Rp 1,5 miliar untuk membeli beberapa peralatan tersebut. Sementara untuk pembelian peralatan medis pihaknya akan memesan melalui e-Katalog.

"Segala peralatan medis sudah kita data, dan segera akan kita pesan, agar fasilitas peralatan dipuskesmas nantinya terpenuhi dan lengkap,"katanya.

Didi juga menambahkan, dengan semakin cepatnya Puskesmas tersebut beroperasi, tentu akan semakin lebih  baik bagi pelayan kepada masyarkat di wilayah Tanjunguncang.

Sebab saat ini keberadaan puskesmas Batuaji dinilai sudah tidak cukup untuk melayani jumlah penduduk yang ada.

"Kalau di Puskesmas Batuaji kan saat ini sudah terbilang sangat padat penduduk yang kesana untuk berobat, hingga pelayanan mencapai 100 ribu jiwa. Nah hal inilah yang akan kita atasi dengan keberadaan Puskesmas Tanjunguncang ini nantinya,"jelasnya.(als)

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help