Bencana Masih Mengintai Tambelan! Warga: Kondisinya Sekarang Ngeri-ngeri Sedap!

Bencana Masih Mengintai Tambelan! Warga: Kondisinya Sekarang Ngeri-ngeri Sedap!

Bencana Masih Mengintai Tambelan! Warga: Kondisinya Sekarang Ngeri-ngeri Sedap!
tribunbatam/aminnudin
Kondisi banjir di Tambelan 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN-Akses jalan di Desa Batu Lepuk, Tambelan sampai Senin (15/1/2018) masih tertutup pasca peristiwa tanah longsor yang terjadi pada Minggu (14/1/2018) pagi, sekitar pukul 03.00 WIB.

Warga di sana, Iwan Muttaqin, menggambarkan kondisi terkini melalui via telepon, menyebutkan, penutupan akses jalan mengantisipasi adanya longsor susulan.

Baca: Terapkan Aturan Baru, Gaji PNS di Tahun 2018 Bisa Tembus Rp 100 Juta Per Bulan! Ini Rahasianya!

Baca: Selingkuhan Nekat! Kepergok Selingkuhi Istri, Jawaban Pria Ini Bikin Kaget Sang Suami!

Pantauan dia, tanah perbukitan yang longsor masih lembek dan lembab sehingga rawan ambles. Sedangkan bangunan PAUD yang pada Minggu pagi yang ditutupi longsoran tanah belum sempat dibersihkan.

"Bangunan PAUD yang tertimbun itu tersandar dekat pagar depan. Kalau kite warga bersihkan sekarang, malah kita khawatirkan bisa runtuh,"kata Iwan.

Karena akses jalan utama ditutup, warga membuat jalur alternatif penghubung kampung. Jalan tersebut bisa digunakan dengan baik oleh warga.

Terkait kondisi cuaca Senin siang di Tambelan seperti disampaikan Iwan tengah mendung. Ada kemungkinan hujan akan kembali melanda Tambelan.

Sementara air dari bukit yang pada Minggu pagi intens turun ke dataran rendah hingga saat ini masih belum berhenti mengalir. "Ngeri ngeri sedap juga di sini. Tapi kita berdoa, semoga baik baik saja,"kata dia.

Rumah Iwan sendiri saat longsor dan banjir terjadi masih cukup aman. Kondisi keluarga sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa. "Tapi dinding rumah belakang kite ini masih tertimbun runtuhan tanah.

Ya kalau dihitung, perkiraan tinggi timbunan adalah satu meteran tapi masih ok kondisi dalam,"kata Iwan.(*)

Tags
Tambelan
Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help