Inilah Tujuh Khasiat BUAH MERAH dari Papua. Nomor Lima Bisa Bikin Orang Sumringah

Mungkin Anda belum kenal buah yang satu ini. Bentuknya seperti cempedak ukuran kecil, namun memiliki warna yang beda yakni merah.

Inilah Tujuh Khasiat BUAH MERAH dari Papua. Nomor Lima Bisa Bikin Orang Sumringah
via kompas.com
buah merah dari Papua 

TRIBUNBATAM.ID-  Mungkin Anda belum kenal buah yang satu ini. Bentuknya seperti cempedak ukuran kecil, namun memiliki warna yang beda yakni merah.

Namanya adalah buah merah atau kuansu.

Buah ini tumbuh di wilayah Papua, terutama di daerah pegunungan Jayawijaya, Ayamaru Sorong, Timika, Nabire, Manokwari, dan Jayapura.

Buah merah biasanya dikonsumsi dengan cara dimakan langsung, atau dipotong-potong lalu direbus, dipanggang, atau dimasak dalam oven batu.

Biji dan daging buah merah pun bisa ditumbuk, dicampur dengan air, dan disaring untuk menghasilkan saus merah kental sebagai bumbu masakan.

Selain itu, minyak ekstrak buah merah juga digunakan sebagai penyedap makanan dan pewarna alami yang tidak mengandung mikroorganisme patogen dan logam berat.

Baca: MENGEJUTKAN, Pelajar Ikut Pesta Seks Kaum Homo. Pengakuannya pun Bikin Geleng-Geleng Kepala

Oleh masyarakat setempat, buah dengan nama latin pandanus conoideus ini digunakan untuk mengobati cacingan, serta dijadikan suplemen untuk kesehatan kulit dan mata.

Dalam buah merah yang berair ini terkandung berbagai macam nutrisi penting yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh.

Sebutlah, protein, energi, karbohidrat, lipid, natrium, alfa-karoten, beta-karoten, vitamin C, beta-cryptoxanthin, dan alfa-tokoferol, semua ada dalam buah ini.

Halaman
1234
Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved