Motion

WOW! Motor Macho Ini Disulap Warna-warni Mirip Pelangi

Setelah klub terbentuk, motor CB150R dimodifikasi menjadi motor yang didesain warna-warni sesuai selera setiap anggota.

WOW! Motor Macho Ini Disulap Warna-warni Mirip Pelangi
ISTIMEWA

Laporan Wartawan Tribun, Roma Uli Sianturi

BERMULA dari keinginan berekspresi dan menyalurkan hobi memodifikasi motor, empat orang pemilik CB150R yakni Agung Gumelar, Ade Siregar, Roy, dan Endras membentuk komunitas.

Dinamakan RISFEC alias Rider Streetfire, komunitas ini mengusung konsep velg jari-jari minimalis.

"Awalnya kami cuma beranggotakan 4 orang saja. Insya Allah makin lama makin bertambah," ujar Ketua Club Periode 2018 RISFEC Batam, Endras saat diwawancarai Tribun di area tempat mereka ngumpul, Engku Puteri, Sabtu (6/1/2017) .

Setelah klub terbentuk, motor CB150R dimodifikasi menjadi motor yang didesain warna-warni sesuai selera setiap anggota. Dan mengganti velg jari-jari racing atau bintang menjadi velg jari-jari yang minimalis.

"Awalnya motor gede berwarna hitam, namun kini disulap menjadi motor yang berwarna-warni. Ada yang merah, kuning, hijau biru dengan gambar masing-masing. Kami sih menyebutnya motor pelangi," ujar Kukuh, Pembina Risfec Periode 2018 sambil menunjukkan satu persatu design motor mereka.

Club ini mempunyai tujuan untuk menjalin silahturahmi antar pecinta modifikasi CB150R. Berdiri sejak 06 November 2015. Sebelumnya club ini dinamakan Rider Street Fire Club. Semakin lama anggota semakin bertambah dan ingin membuat logo club ini, maka atas kesepakatan bersama club ini diubah menjadi Risfec.

"Setelah itu kami mencoba untuk menggajak penunggang CB150R dengan memakai velg jari jari minimalis lainnya untuk bergabung dengan kami. Entah pas ketemu di jalan atau pun lewat sosial media," ujar Kukuh.

Sekarang club ini sudah memiliki 32 anggota. Untuk mencapai ke tahap ini tidaklah mudah. Banyak anggota yang keluar masuk. Bahkan sewaktu dua bulan berdiri, mereka pernah kehilangan setengah anggota. Dan hal itu sempat membuat putus asa.

Namun, salah satu dari anggota masih memiliki api semangat yang membara. Sehingga mereka masih melanjutkan club yang mereka ciptakan. Melanjutkan dengan struktur organisasi dan lambang kebesaran yang baru.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved