Mustika Rasa

Lezatnya Nasi Goreng Dipadu Ayam Endut. Contek Resepnya di Sini

Nasi goreng ini cara unik karena ada tambahan sayap ayam berisi 'kejutan' bagi penyantapnya. Apa itu?

Lezatnya Nasi Goreng Dipadu Ayam Endut. Contek Resepnya di Sini
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

BAGI pecinta nasi goreng pasti tak akan heran jika saat menyantap hidangan tersebut selalu menemukan suwiran daging ayam sebagai pelengkap nasi goreng. Sebab, selain telur, daging ayam masih tetap jadi andalan.

Namun, tampilan yang berbeda akan Anda temukan jika memakan nasi goreng ala restoran Ibis Style Hotels Batam.

Nasi goreng di tempat ini disajikan dengan cara unik. Yakni tambahan sayap ayam yang diberikan isian sehingga menjadi kejutan bagi penyantapnya.

"Nasi goreng pedas itu cocok untuk lidah orang Indonesia yang suka dengan rasa pedas dan gurih juga. Ini kreasi dari makan nasi goreng dengan ayam goreng pada umumnya, jadi mencoba sayap ayam dimasukin beberapa tambahan lain," kata Chef Johan, Executive Chef Ibis Styles Hotels, Batam.

Bagian sayap ayam dipilih karena tekstur dagingnya tidak terlalu padat. Selain itu, bagian sayap juga lebih mudah diisi karena terdapat rongga di antara tulang-tulangnya yang bisa dimasuki beberapa isian. 

Baca: Brownies Panggang Ini Crispy Tapi Lembut di Lidah. Dapatkan Resepnya di Sini

Baca: Pindang Tulang Iga Sapi, Lezat Gurih Beraroma Rempah

Baca: Ikan Asam Pedas Melayu, Kuah Pedasnya Bikin Ketagihan

"Nasi goreng dengan ayam endut sebutnya. Ini karena dalam sayap ayam terisi beberapa bahan makanan yang membuatnya terlihat besar dan gendut. Isinya berupa paprika, bawang, suiran ayam, dan udang," ujar Chef Johan.

Ayam endut ini melalui proses steam terlebih dahulu sebelum akhirnya digoreng. Tujuannya tentu ingin mendapatkan tekstur yang lembut dan matang hingga ke semua bagian dalam ayamnya. Agar lebih nikmat, nasi goreng juga dilengkapi acar atau sambal dabu-dabu sebagai penggantinya. 

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help