Mellennial

Make Up Glowing Highlighter Lagi Happenning, Lho! Simak Triknya di Sini

Mellennial juga harus bisa membedakan antara blush on dan highlighter. Karena highlighter cenderung lebih bertekstur mengkilat

Make Up Glowing Highlighter Lagi Happenning, Lho! Simak Triknya di Sini
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

TREN make up memang selalu berputar setiap waktu. Hanya saja, berbeda dengan tren fashion lainnya, tren make up tak selalu ada patokan waktunya.

"Trend makeup tidak bisa dipatok dari tahun ke tahunnya. Tetapi bisa saja yang bulan akhir lalu masih trend di awal bulan ini. Kalau untuk sekarang itu lagi trendnya glowing highlighter. Hasilnya lebih menunjukkan tulang pipi yang kelihatan flawless," kata Zoyel Clara, Freelance MUA, Senin (15/1/2017) di Mega Mall.

Penggunaan highlighter menjadi lebih dominan untuk membuat wajah lebih terlihat glowing. Penggunaan highlighter umumnya sama dengan blush on, tetapi dari kegunaan keduanya jelas berbeda.

"Blush on itu digunakan untuk membuat rona muka. Biasanya pada bagian pipi, dalamnya kening, bisa juga dagu. Kalau highlighter itu di tulang pipi sama area three zone. Mulai atas bibir, dagu, dan kening," ujar Zoyel.

Pemilihan warna highlighter biasanya adalah oranye dan pink. Penggunaan antara kedua warna ini ditentukan dari warna kulit. Untuk yang berkulit sedikit gelap sebaiknya memilih warna yang kekuning-kuningan atau gold sedangkan yang berkulit putih, bisa pilih warna pink.

Mellennial juga harus bisa membedakan antara blush on dan highlighter. Karena highlighter cenderung lebih bertekstur mengkilat atau sedikit ada glitter halusnya. Sedangkan blush on lebih ke warna, tidak ada memberikan efek mengkilatnya jika diaplikasikan pada wajah.

Selain itu, highlighter juga tersedia dalam bentuk krim. Penggunaan highlighter sangat cocok saat digunakan acara formal. Seperti wedding hingga acara wisuda.

"Kalau untuk kulit berminyak, sebaiknya tidak menggunakan highlighter terlalu banyak karena dari wajah sudah menimbulkan kesan glowing, jadi kalau terlalu banyak kurang bagus dan tidak lengket di wajah. Selain itu sebelum make up, moisturizer harus digunakan 20 menit sebelum make up. Supaya hasilnya tidak pecah-pecah," kata Zoyel. (*)

Tips Penggunaan Highlighter
1. Gunakan moisturizer 20 menit sebelum make up
2. Primer wajah terlebih dahulu. Lalu gunakan foundation sesuai warna kulit
3. Lalu aplikasikan concealer di bagian kantung mata ataupun di warna kulit yang tidak merat. Set wajah dengan setting powder. Kamu bisa gunakan bedak padat atau bedak bubuk
4. Blush on pada bagian tengah pipi, dari bawah ke atas secara merata
5. Gunakan highlighter yang disesuaikan dengan tampilan wajah secara keseluruhan. Penggunaan sama halnya dengan blush on dari bawah ke atas. Pada bagian tulang pipi dan three zone.
6. Gunakan bronzer yang warnanya sesuai warna kulit dan aplikasikan sesuai dengan bentuk wajah. (*)

Tags
cantik
tips
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help