Mellennial

Balayage, Tampilan Rambut Terlihat Natural Meski Diwarnai

Teknik pewarna pewarnaan ini merupakan salah satu teknik dari highlight tetapi termasuk dalam free hand painting.

Balayage, Tampilan Rambut Terlihat Natural Meski Diwarnai
ISTIMEWA

RAMBUT adalah mahkota bagi semua orang. Karena berada di kepala, tentu rambut menjadi perhatian banyak orang. Tampilan rambut yang indah menawan adalah keinginan banyak orang. Tidak hanya model potongannya saja tetapi pewarnaan rambut juga memiliki style yang terus berkembang.

"Baru-baru ini tengah trend adalah teknik pewarnaan balayage. Teknik pewarna pewarnaan ini merupakan salah satu teknik dari highlight tetapi termasuk dalam free hand painting, karena hasil setiap stylist yang melakukan teknik ini berbeda-beda pada setiap orang," kata Nana, Hair Dressing Sibel Hairdressing, Ruko Nagoya Hill Mall, Selasa (16/1) di Superblok G1-G2, Nagoya Hill.

Nana mengatakan, teknik pewarnaan balayage dimulai dari stylist Perancis sejak 1970. Balayage dalam bahasa Perancis memiliki arti menyapu. Dalam teknik pewarnaan ini menggunakan sebuah papan saat mengecatnya serta menggunakan brush dalam pemberian warna di rambut. Jadi seolah-olah stylist tengah mewarnai di rambut yang dipegangnya.

Balayage bisa semua warna loh guys. Jadi kamu bebas memilih warna yang kamu suka. Tapi ada baiknya konsultasi terlebih dahulu dengan hairdressing-nya, cocok di wajah kamu atau tidak. Dan dengan teknik ini, dijamin setiap orang berbeda-beda, karena sesuai dengan tekniknya yaitu free hand painting.

"Kalau warna yang baru-baru ini masuk itu lebih ke brown. Dengan nama-nama sajian minuman kopi. Ada latte, mocha, sama caramel," ungkapnya.

Teknik pewarnaan balayage membuat rambut lebih natural, karena di saat rambut kamu tumbuh, maka kesan natural akan lebih terlihat. Penggabungan warna rambut asli dengan warna rambut dengan teknik balayage.

"Kelebihannya itu karena dilukis maka hasil setiap orang berbeda-beda, hasil akhir berkesan natural, cocok untuk rambut keriting atau lurus, kamu tidak perlu sering ke salon untuk top up warna, semakin rambut tumbuh maka semakin berkesan natural," ujar Nana.

Teknik pewarnaan balayage ini juga bisa diterapkan pada semua jenis ras. Untuk model rambut tidak ada batasan. Terkecuali rambut yang terlalu kering atau rusak. Maka perlu diagnosa untuk melihat kondisi rambut. (*)

TIPS Rawat Rambut Setelah di-Balayage
1. Gunakan shampo khusus untuk pewarnaan rambut. Penggunaan shampo disesuaikan sama jadwal keramas kamu seperti biasa
2. Gunakan conditioner khusus pewarnaan rambut. Ratakan ke semua batang rambut, jauhi kulit kepala, diamkan 5-10 menit baru dibilas
3. Satu sampai dua hari usahakan tidak keramas terlebih dahulu, agar warna dapat menyerap hingga ke dalam bagian batang rambut
4. Maskerkan rambut khusus pewarnaan dalam waktu seminggu sekali
5. Setelah seminggu atau dua minggu barulah bisa menggunakan serum atau oil untuk menjaga batang rambut dan kilauan rambut. (*)

Apa Warna Cat Rambut Favoritmu?

mellennial-winni
 (ISTIMEWA)

Winnie Elizabeth (IG: @_winnieleizabeth)
Karena awalnya aku suka gonta ganti warna rambut, jadi kalau rambut warna brown lebih gampang masuk warnanya ke kulit aku

Mellennial-Varissa
 (ISTIMEWA)

Varissa Valentina (IG: @varisaaa_)
Saya suka rambut warna brown karena kayaknya bagus aja sih. Dari pada warna rambut kayak yang lain. Saya lebih milih brown.

mellennial-dian
mellennial-dian (ISTIMEWA)

Dian Eka Putri (IG: @dianekaputri)
Bosan sama warna hitam, warna rambut brown menarik sih pastinya, dan nggak norak juga. Tapi kalo light brown pernah, kesannya berani aja gitu.

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved