BESOK, Prodi Komunikasi UPB Gelar Seminar Peranan Jurnalistik Online Mencegah Informasi Hoax

Besok, Sabtu (20/1/2018), Program Studi Ilmu Komunikasi UPB menggelar seminar tentang media online dan pencegahan informasi hoax atau bohong.

BESOK, Prodi Komunikasi UPB Gelar Seminar Peranan Jurnalistik Online Mencegah Informasi Hoax
istimewa
Kampus UPB di Tembesi, Batam. 

TRIBUNBATAM.ID- Besok, Sabtu (20/1/2018), Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Putera Batam (UPB) menggelar seminar tentang media online dan pencegahan informasi hoax atau bohong.

Tema lengkap seminar tersebut adalah “Peranan Jurnalistik Online dalam Penyajian Berita Akurat dan Berimbang serta Pencegahan Informasi Hoax”.

Seminar akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB di Aula Gedung W Kampus Universitas Putera Batam, Tembesi.

Seminar ini akan dihadiri oleh sekitar 200 orang peserta dari pihak akademisi maupun pihak eksternak.

Issam Rayhan, Ketua Panitia Seminar, mengatakan, pihaknya mengadirkan tiga narasumber yang mumpuni di bidang masing-masing.

Ketiganya adalah Rudiarjo Pangaribuan selaku Ketua Ikatan Wartawan Online Provinsi Kepri, Sri Murni selaku Redaktur Online Tribun Batam, dan Arlan Firnandi yang merupakan dosen mata kuliah Jurnalistik Online.

Dengan adanya acara ini, Issam berharap agar peserta bisa mengenal luasnya dunia jurnalistik lebih mendalam, khususnya jurnalistik online.

“Acara ini diharapkan bisa memberi pemahaman peran dan tantangan jurnalistik online, khususnya dalam pencegahan informasi hoax. Semoga dapat membuat peserta semakin kritis menerima informasi dan berita yang beredar,”katanya, seperti tertulis dalam rilis yang diterima Tribun Batam, Jumat (19/1/2018). (*)

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help