Gandeng Bank Riau Kepri, Karimun Daerah Pertama yang Terapkan Transaksi Non Tunai di 37 OPD

Difasilitasi oleh Bank Riau Kepri, Pemkab Karimun akan menerapkan transkasi non-tunia di 37 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Gandeng Bank Riau Kepri, Karimun Daerah Pertama yang Terapkan Transaksi Non Tunai di 37 OPD
ist
Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Dirut Bank Riau Kepri menandatangani kerjasama transaksi non tunai untuk 37 OPD di Pemkab Karimun, Jumat (20/1/2018). Karimun adalah daerah pertama di Riau dan Kepri yang menerapkan transaksi non tunai 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM - Setelah sebelumnya menjadi pionir penerapan SIMDA di kawasan Provinsi Kepulauan Riau, kali ini Pemerintah Kabupaten Karimun kembali membuat terobosan di bidang keuangan.

Difasilitasi oleh Bank Riau Kepri, Pemkab Karimun akan menerapkan transkasi non-tunia di 37 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ke depannya, seluruh transaksi keuangan di 37 OPD tersebut tidak lagi menggunakan uang tunai, tetapi melalui Bank Riau Kepri.

Baca: Datangi Nasabah Hingga Pelosok, Bank Riau Kepri Tambah 10 Unit Otobanking. Layani Apa Saja?

Baca: Bank Riau Kepri Raih Penghargaan Good Financial Performance pada Best Banking Brand Award 2017

Pemkab Karimun adalah kabupaten pertama di Riau dan Kepri yang melakukan hal tersebut.
Selain lebih efisien, hal ini juga untuk menjaga akuntabilitas pengelolaan keuangan di Karimun, sesuai dngan visi Good Corporate Governace (GCG).

Transaksi non tunai ini guna mensukseskan program pemerintah pusat berdasarkan Instruksi Presiden No. 10 dan SE Mendagri No. 910/1866/SJ tahun 2017 tanggal 17 April 2017 tentang Implementasi Transaksi Non Tunai pada Pemerintah Daerah Provinsi.

Kerjasama tersebut disepakati dalam perjanjian kerjasama yang ditandatangani langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Dirut Bank Riau Kepri Dr. Irvandi Gustari di Rumah Dinas Bupati, Jumat (19/1/2018).

Hadir dalam penandatanganan kerjasama itu Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda Kabupaten Karimun Drs. M. Firman, M.Si, Asisten I M. Tang, Asisten II Sensisiana dan Asisten III Hurnaini beserta seluruh Kepala OPD Kabupaten Karimun.

Juga hadir Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M Akbar, Komut Bank Riau Kepri HR. Mambang Mit, Komisaris Independen Taufiqurrahman dan Pemimpin Divisi Projas Rizali Effendi beserta Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Karimun Baharuddin.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help